Agustiar Sabran: Ibu miliki peran dalam mendidik anak dan membangun Kalteng

id Agustiar Sabran ,Palangka Raya,Kalteng,DPR RI,Ketua Dewan Adat Dayak ,DAD,Kalimantan Tengah,Agustiar Sabran,Sabran,Anggo

Agustiar Sabran: Ibu miliki peran dalam mendidik anak dan membangun Kalteng

Anggota DPR RI Agustiar Sabran. ANTARA/Adi Wibowo.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengatakan, peran seorang ibu selama ini sangatlah penting dalam mendidik dan mengasuh anak-anaknya, sehingga menjadikan anak-anak yang memiliki pemikiran yang cukup bagus termasuk untuk daerah Kalimantan Tengah.

"Peran seorang ibu tidak hanya mendidik dan merawat anaknya, melainkan ia juga terlibat dalam pembangunan di daerahnya terutama Provinsi Kalteng," kata Agustiar Sabran pada momentum Hari Ibu di Palangka Raya, Jumat.

Dia menuturkan, menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Apalagi menjadi ibu di zaman teknologi yang canggih saat ini.
Di mana seorang ibu dituntut untuk mampu mengayomi anak dengan baik serta menjadi ibu yang mau terus belajar mengalahkan teknologi dan pintar.

"Maka itu, saya mengajak seluruh para ibu yang ada di Kalteng untuk menjadikan momentum peringatan Hari Ibu sebagai waktu yang tepat, untuk mengucapkan terima kasih kepada ibu kita masing-masing," katanya.

Baca juga: Gubernur Kalteng berharap Natal bawa kedamaian dan kebahagiaan

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu mengutarakan, ibu adalah sosok yang sangat berjasa dalam kehidupan seseorang.

"Memaknai Hari Ibu kita tentunya harus mengenang dan introspeksi diri kita bahwa ibu adalah sosok yang harus kita junjung dan hormati. Kalau ibu masih ada, maka sayangi dan hargai keberadaan nya. Kalau ibu sudah tidak ada kita doakan yang terbaik," katanya.

Anggota DPR RI dari Komisi III itu menambahkan, peringatan Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, mempunyai arti sebagai hari kebangkitan kaum perempuan Indonesia dalam mewujudkan pembangunan nasional.

"Di Indonesia kedudukan seorang ibu itu mulia, ibu hebat, yang mengurus rumah tangga, masa depan anak ada di tangan ibu. Perempuan hebat kita maknai dengan arti makna yang cukup luas, dari segi ilmu pengetahuan, pemberdayaan ekonomi keluarga dan kehidupan sosialnya, mendidik anaknya, membina keluarganya, inilah peran perempuan hebat," kata Agustiar Sabran.

Baca juga: Gubernur Kalteng berharap Natal bawa kedamaian dan kebahagiaan

Baca juga: Cendekiawan Bakumpai diharap terus berpacu dan berkontribusi dalam pembangunan Kalteng