Dedy Suryana terpilih jadi Ketua KONI Barito Utara

id koni barito utara,dedy suryana,ketua terpilih,periode 2023-2027,barut,barito utara,kalteng,musorkab

Dedy Suryana terpilih jadi Ketua KONI Barito Utara

Dedy Suryana Ketua KONI Kabupaten Barito Utara periode 2023-2027 di Muara Teweh, Sabtu (30/12/2023).ANTARA/Kasriadi

Muara Teweh (ANTARA) - Dedy Suryana terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Barito Utara, Kalimantan Tengah, masa bakti 2023-2027 pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI  setempat Tahun 2023.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan para rekan-rekan pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga atas dukungannya, ke depan semoga kita bisa bersinergi dan bersama-sama menjalankan organisasi ini," kata Dedy usai terpilih sebagai Ketua KONI Barito Utara di Muara Teweh, Sabtu. 

Menurut dia, melalui forum ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak H Ronny, Mora dan seluruh kawan-kawan pengurus KONI 2019-2023, atas kerja kerasnya, bimbingannya, KONI bisa berjalan dengan baik.

Mohon diingatkan, katanya, untuk kepengurusan yang selanjutnya untuk bisa menjalankan roda organisasi lebih baik karena dirinya siap terbuka siap menerima masukan insan olahraga.

"Karena mengurus olahraga ini, tentunya tidak bisa hanya saya yang mengurusnya, jadi harus bersama-sama," kata Dedy Suryana.

Penetapan Dedy Suryana melalui proses sidang pleno yang dipimpin Pramono, Jawawi dan Andhy Irwan pada sidang pleno dihadiri 27 cabang olahraga.

Awalnya, pimpinan sidang mempersilahkan Ketua Umum KONI Kabupaten Barito Utara masa bakti 2019-2023,  El Ronny menyampaikan laporan pertanggungjawaban (LPj). 

Baca juga: Pemkab harapkan KONI Barut bawa kemajuan pembinaan olahraga

Setelah LPj, pimpinan sidang memberikan waktu untuk Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Umum KONI Kabupaten Barito Utara 2023-2027 untuk menyampaikan laporan.

"Setelah melakukan penjaringan dan penyaringan calon Ketua Umum KONI Barito Utara 2023-2027, dari tanggal 22 Desember 2023 sampai 28 Desember 2023. Sampai ditutup masa pendaftaran dan pengembalian berkas, hanya satu bakal calon yang mengembalikan berkas," ucap Ketua TPP Roby Cahyadi.

Dia mengatakan, TPP tetap melakukan proses verifikasi berkas persyaratan bakal calon Ketua Umum KONI Kabupaten Barito Utara agar memenuhi persyaratan, sehingga beralih statusnya menjadi calon resmi. TPP telah selesai melakukan verifikasi berkas bakal calon Ketua KONI Kabupaten Barito Utara yang mendaftar dan telah dinyatakan lengkap, serta lolos sebagai calon Ketua KONI Kabupaten Barito Utara.

"Kami melaporkan hasil kerja TPP Calon Ketua KONI Kabupaten Barito Utara Masa Bakti 2023-2027 yang memenuhi persyaratan, untuk diusulkan dalam Sidang Pleno Musorkab KONI Kabupaten Barito Utara Tahun 2023 adalah atas nama Dedy Suryana," ungkap Roby.

Atas laporan itu, pimpinan pleno menetapkan Dedy Suryana secara aklamasi, sebagai Ketua KONI Barito Utara masa bakti 2023-2027