Pemkab harapkan KONI Barut bawa kemajuan pembinaan olahraga

id koni barut,musorkab,dedy suryana,barut,barito utara,kalteng

Pemkab harapkan KONI Barut bawa kemajuan pembinaan olahraga

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Barito Utara Eveready Noor foto bersama pengurus KONI Kabupaten dan pengurus KONI Kecamatan usai pembukaan Musorkab KONI 2023 di Muara Teweh, Sabtu (30/12/2023).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengharapkan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten setempat yang baru dapat memberikan harapan baru bagi kemajuan pembinaan olahraga di daerah ini ke depannya.

“Pada kesempatan ini perlu saya ingatkan kembali bahwa pekerjaan kepengurusan KONI yang baru ke depan tidaklah mudah, hal ini disebabkan setiap tahunnya akan semakin kompleks permasalahan pembinaan olahraga yang akan dihadapi," kata Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis dalam sambutannya dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Eveready Noor di Muara Teweh, Sabtu

Harapan itu disampaikan pada pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Barito Utara 2023.

Menurut dia, dalam sebuah organisasi sering didengarkan bersama tentang terjadinya sebuah pergantian kepemimpinan maupun kepengurusan.

Ini merupakan sesuatu hal yang wajar dan biasa terjadi dalam sebuah organisasi, dimana kegiatan tersebut bertujuan untuk regenerasi serta penyegaran dalam tubuh organisasi.

“Saya berharap kepada semua peserta musyawarah mengikuti seluruh tahapan proses musyawarah dalam pemilihan kepengurusan KONI Kabupaten Barito Utara periode 2023-2027,” kata dia.

Baca juga: Dedy Suryana terpilih jadi Ketua KONI Barito Utara

Dia mengatakan, pembinaan atlet terutama pembinaan atlet-atlet muda berbakat serta menumbuhkan semangat untuk berolahraga dalam diri anak-anak dan remaja, dan yang kedua pengembangan sarana dan prasarana olahraga. 

Mengingat,katanya, hasil dari pelaksanaan Porprov XII di Sampit beberapa bulan yang lalu, dirinya meminta kepada seluruh jajaran pengurus KONI yang terpilih agar melanjutkan program kerja yang sudah baik, serta terus berbenah diri untuk meningkatkan motivasi dan pembinaan kepada para atlet-atlet kita.

“Sehingga nantinya prestasi atlet-atlet Kabupaten Barito Utara lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas dia.

Pada Musorkab KONI Barito Utara itu terpilih secara aklamasi Dedy Suryana sebagai Ketua KONI Barito Utara, Kalimantan Tengah, masa bakti 2023-2027.