Ma'ruf Amin ajak jurnalis santap siang bersama

id Ma'ruf Amin ,Wakil Presiden, Istana Wakil Presiden, jurnalis santap siang bersama

Ma'ruf Amin ajak jurnalis santap siang bersama

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berfoto bersama wartawan Istana Wakil Presiden, usai makan siang bersama di kompleks Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (5/1/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengajak wartawan yang bertugas di Istana Wakil Presiden dan para staf khusus makan siang bersama di Kantin Selasar Mersela Sekretariat Wapres di kompleks Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat.

Usai menunaikan shalat Jumat di Masjid Baiturrahman, Istana Wakil Presiden, Wapres Ma'ruf menyantap hidangan makan siang bersama sejumlah staf dan awak media yang biasa meliput kegiatannya selama ini.

Menu santap siang berupa sajian nusantara berupa olahan ikan goreng, unggas, rendang, tahu dan sayuran pelengkap serta buah-buahan.

Baca juga: Ma'ruf Amin minta ada terobosan agar UKM bisa akses pembiayaan pasar modal

Usai santap siang bersama, Wapres berbincang santai bersama para awak media. Wapres mendapatkan berbagai pertanyaan dari wartawan salah satunya mengenai resolusi tahun ini.

"Kita ingin memperbaiki kinerja, ya. Terutama di bidang-bidang yang diberikan kepada saya, dan ini memang masih belum optimal," ucap Wapres tentang resolusi tahun ini.

Ia juga berharap ke depan, anggaran pemerintah untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat akan lebih besar sehingga kemiskinan akan dapat semakin dikurangi.

"Untuk sosial juga, tidak hanya untuk anggaran bantuan sosial, tetapi pemberdayaannya. Jadi, bagaimana bansos ini makin lama, makin sedikit," urainya.

Baca juga: Ma'ruf Amin : Wakil presiden jangan rasa presiden, bisa jadi masalah

Wapres juga ditanya tentang kegiatannya melewati malam pergantian tahun ketika ia menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah merayakan ulang tahun anaknya tanggal 31 Desember 2023.

"Di rumah saja, selametan, kemudian baca doa, kemudian potong tumpeng, potong kue, ya sudah, jadi nggak ke mana-mana dan tiap pagi ya berkebun, lihat tanaman," jelasnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam santap siang ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi.

Baca juga: Putri Wakil Presiden mundur dari jabatan Wakil Rektor IV Unesa

Baca juga: Melalui ANTARA berita kemerdekaan RI tersebar ke penjuru dunia

Baca juga: Ma'ruf Amin buka opsi tampung pengungsi Rohingya di Pulau Galang