Personel Bintara Remaja di Polresta Palangka Raya jalani tes urine

id 10 Bintara Remaja ,Palangka Raya,Kalteng,Polresta Palangka Raya

Personel Bintara Remaja di Polresta Palangka Raya jalani tes urine

10 bintara remaja Polresta Palangka Raya dites urine secara dadakan oleh Satnarkoba Polresta setempat, Rabu (10/1/2024). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 10 personel Bintara Remaja di Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah menjalani tes urine secara dadakan untuk mengetahui apakah yang sangkutan ada terindikasi narkoba atau tidak.

Kasat Narkoba Polresta Palangka Raya AKP Aji Suseno di Palangka Raya, Rabu, mengatakan kepolisian setempat terus bekerja keras dalam mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba yang berada di wilayah hukumnya.

"Dalam pemeriksaan tes urine Bintara Remaja tersebut dibantu dari anggota Seksi Dokkes beserta rekan-rekan dari Seksi Propam untuk menyaksikan hasilnya," kata Aji.

Perwira berpangkat balok tiga itu mengungkapkan, jika pada pemeriksaan yang ditujukan khusus kepada para bintara remaja tersebut telah diperoleh hasil yakni negatif dari yang namanya narkoba.

Dengan hasil tersebut tentunya bintara remaja ini juga akan terus mengatakan, agar jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba yang saat ini merambah ke semua kalangan di setiap instansi.

"Kami juga terus ingatkan terus kepada mereka, jangan sampai ketika nanti sudah dinas beberapa tahun melakukan penyalahgunaan narkoba sehingga bisa merusak diri sendiri dan nama instansi," bebernya.

Baca juga: Polresta Palangka Raya tertibkan pengguna knalpot bising

Aji menambahkan, kegiatan serupa pada 2023 juga sering dilakukan. Bahkan setiap satuan kerja (satker) di Polresta Palangka Raya diperiksa secara dadakan.

Bahkan hasil setiap kali dilakukan pemeriksaan tes urine secara dadakan, tidak pernah ada personel Polresta Palangka Raya dinyatakan positif narkoba.

"Ini tentunya berkat komandan di setiap satker mengingatkan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga seluruh personel Polresta Palangka Raya tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan narkoba," demikian Aji.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kegiatan serupa di 2024 baru pertama kali di laksanakan Polresta Palangka Raya, namun tidak menutup kemungkinan hal serupa akan terus dilaksanakan untuk mengantisipasi para personel terjerumus ke dunia narkoba yang sangat membahayakan kesehatan.

Baca juga: Satpol PP Palangka Raya bangun pos pengawasan di kawasan pendidikan

Baca juga: Pemkot Palangka Raya perkuat kolaborasi tangani stunting

Baca juga: Ketua DAD Kalteng ajak masyarakat tangkal hoaks jelang Pemilu 2024