Pj Bupati Barito Selatan minta OPD perhatikan target serapan anggaran

id pemkab barito selatan, pj bupati barsel, deddy winarwan, asn barsel, buntok, barsel, barito selatan

Pj Bupati Barito Selatan minta OPD perhatikan target serapan anggaran

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) -
Penjabat Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Deddy Winarwan meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah di agar menjalankan program dan kegiatan secara optimal.
 
"Saya menginginkan segala program dan kegiatan yang ada dan telah direncanakan dapat dilaksanakan dengan baik serta optimal," katanya di Buntok, Kamis.
 
Ia mengatakan, dengan adanya percepatan ini, diharap ke depan tidak ada lagi kata-kata terlambat atau serapan anggaran yang di bawah target pencapaian.
 
Karena menurut dia, pengelolaan anggaran tahun sebelumnya masih banyak kekurangan, baik secara administrasi, pelaksanaan maupun pencapaian hasil, bahkan pada tingkat pelaporan target yang diharapkan.
 
Dikatakannya, hal ini tentunya dapat menjadi catatan khusus terutama bagi kepala OPD agar dapat melakukan konsolidasi ke masing-masing satuan kerja.

Baca juga: ASN Barsel diingatkan junjung tinggi netralitas dan profesionalitas hadapi pemilu
 
Kemudian lanjut dia, agar dapat dilaksanakan koordinasi tugas pokok dan fungsi secara baik pada level jabatan eselon III, jabatan pengawas dan jabatan fungsional serta pada tingkat staf pelaksana.
 
"Saya akan melakukan evaluasi secara berkala, baik secara langsung maupun secara jenjang hirarki yang menjadi prosedur dalam tata kelola pemerintahan," jelasnya.
 
Hal itu mengingat, tantangan yang dihadapi sekarang dalam tata kelola pemerintahan yang baik, bukan hanya sekedar memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat berupa waktu pelayanan dan kemudahan saja.
 
"Akan tetapi, dalam kualitas ini juga merupakan keharusan dan komitmen kita selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan abdi masyarakat," ucapnya.
 
Untuk itu, ia mengimbau kepada semua ASN di wilayah setempat agar bersama-sama menyikapi hal ini dengan bijak. Terlebih dengan adanya kondisi demikian agar masing-masing aparatur juga dapat memikirkan dan membantu masyarakat melalui program dan kegiatan pada masing-masing OPD.


Baca juga: BRI Cabang Buntok berbagi kasih dalam perayaan Natal

Baca juga: BPBD Barito Selatan tingkatkan kapasitas TRC-PB

Baca juga: Pelajar SMAN 3 Dusun Selatan ikuti pelatihan jurnalistik