Dishanpang terima penghargaan realisasi APBD Kalteng

id pemprov kalteng, dishanpang kalteng, tepra kalteng, riza rahmadi, ketahanan pangan, kalteng, kalimantan tengah

Dishanpang terima penghargaan realisasi APBD Kalteng

Wagub Kalteng Edy Pratowo memberikan penghargaan kepada Kepala Dishanpang Kalteng Riza Rahmadi di Palangka Raya, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/HO-Pemprov Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) -
Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpang) Kalimantan Tengah menjadi salah satu perangkat daerah yang berhasil meraih penghargaan pada awal tahun 2024 ini atas kinerja yang cukup konsisten dalam capaian realisasi APBD lingkup pemerintah provinsi.
 
"Kami berkomitmen terus berkolaborasi bersama pemangku kepentingan lain dalam mendorong berbagai program dan kegiatan yang manfaatnya dirasakan masyarakat," kata Kepala Dishanpang Kalimantan Tengah Riza Rahmadi di Palangka Raya, Kamis.
 
Adapun penghargaan atas kinerja dalam capaian realisasi terbaik Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalimantan Tengah, yakni diraih Satuan Polisi Pamong Praja, Biro Administrasi Pimpinan Setda, serta Dinas Ketahanan Pangan.
 
Untuk Kategori Capaian Realisasi Terbaik APBD Kabupaten/Kota se-Kalteng, diraih Kabupaten Sukamara, Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.

Baca juga: BRIN dukung Pemprov Kalteng dalam pembuatan RIPJ-PID
 
Selanjutnya, Penghargaan Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2023 se-Kalteng, diraih Kabupaten Murung Raya, Gunung Mas dan Seruyan.
 
Kemudian Penghargaan Kinerja Terbaik Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2023 se-Kalteng, diraih Kabupaten Sukamara, Lamandau, serta Pulang Pisau.
 
Dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Edy Pratowo berkesempatan menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah yang memenuhi kriteria tersebut dalam beberapa kategori.
 
Edy mengatakan, menjadi harapan bersama melalui rapat TEPRA ini berbagai kendala yang menghambat realisasi anggaran pada 2023 dapat diidentifikasi serta dirumuskan solusinya.
 
"Sehingga permasalahan yang sama tidak terulang kembali di tahun 2024 dan realisasi pembangunan tahun ini semakin meningkat sesuai target yang telah direncanakan,” tuturnya.

Baca juga: Wagub Kalteng: Lakukan langkah perbaikan dalam pengelolaan anggaran

Baca juga: Iluni UPR dukung optimalisasi lahan pertanian, wujudkan swasembada pangan nasional

Baca juga: Datangkan David Klein, APAVMI Kalteng pacu peningkatan sdm pengelola audio video