Waket DPRD ajak masyarakat cermati kampanye peserta pemilu bantu menentukan pilihan

id dprd kapuas, wakil ketua dprd kapuas, yohanes, pemilu 2024, kuala kapuas, kapuas

Waket DPRD ajak masyarakat cermati kampanye peserta pemilu bantu menentukan pilihan

Pengecekan gudang logistik pemilu di GOR Panunjung Taruang Kuala Kapuas, Jumat (19/1/2024).  (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes berharap pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 berjalan lancar dan kondusif.
 
"Kami apresiasi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono yang sudah mengunjungi Kabupaten Kapuas untuk melakukan pengecekan keamanan di Gudang Logistik Pemilu 2024," kata Yohanes di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Yohanes mengatakan, memastikan keamanan gudang logistik sangat penting, sebelum nantinya logistik tersebut didistribusikan untuk pelaksana pemilihan.
 
Terkait pelaksanaan pemilu, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini mengimbau masyarakat untuk mengikuti serta mencermati kampanye-kampanye yang dilaksanakan.
 
"Sehingga, dapat melihat, menilai dengan hati para calon dan saling mengetahui segala informasi yang disampaikan KPU Kapuas demi menyukseskan Pemilu 2024," pesannya.

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan penanganan banjir di sejumlah daerah
 
Sebelumnya, Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Mohammad Agung Budijono beserta jajaran mengunjungi Kapuas untuk melakukan pengecekan gudang logistik pemilu. Kedatangannya disambut Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan lainnya.
 
"Pengecekan dilakukan untuk mengetahui keamanan dan kesiapan di gudang logistik maupun kesiapan personel Polri yang ditugaskan dalam pengamanan di gudang logistik KPU Kapuas," kata Wakapolda Kalteng.
 
Selain itu, juga membahas kondisi keamanan gudang logistik serta kendala yang dihadapi, yang mana Polri dan KPU harus bekerja sama dalam menyiapkan langkah antisipasi sedini mungkin.

Baca juga: Enam kecamatan di Kapuas kembali dilanda banjir

Baca juga: PKK-Dinsos Kapuas salurkan bantuan kepada lansia dan anak telantar

Baca juga: Anggota Pramuka antusias kunjungi Disarpustaka Kapuas