Viktor & Rolf luncurkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

id Viktor & Rolf ,koleksi gaun serba hitam,Haute Couture Paris

Viktor & Rolf luncurkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Peragaan busana label asal Belanda Viktor & Rolf di Houte Couture Paris dalam koleksi Musim Gugur/Musim Panas 2024 (ANTARA/Reuters/Benoit Tessier)

Jakarta (ANTARA) - Dua perancang busana asal Belanda untuk rumah mode Viktor & Rolf, Viktor Horsting dan Rolf Snoeren, memamerkan rangkaian gaun pesta serba hitam, gaun berjenjang, dan jumpsuit tuksedo untuk peragaan busana musim semi dan musim panas di Houte Couture Paris.
 
Ditulis laman Reuters, Kamis (25/1) waktu setempat, gaun serba hitam tersebut memiliki aksen compang camping seperti tergunting-gunting.
 
Model pertama berjalan keluar perlahan-lahan dalam gaun rok penuh yang ditutupi mantel satin besar, diikat di bagian pinggang, kerah terbalik membingkai wajahnya.

Baca juga: Vera Wang pamerkan koleksi gaun pengantin yang tak lazim
 
Siluet berikutnya tampak memiliki desain yang sama, tetapi dengan tambalan yang dipotong, untuk memperlihatkan kaki, bagian lengan, atau lapisan warna gading.
 
Penampilan lainnya juga ditata ulang menjadi bentuk yang benar-benar baru, termasuk satu gaun yang memiliki bahan compang-camping di setiap sisinya, dan satu lagi yang diiris hampir di tengah menyisakan satu bahu.
 
“Ini tentang kecintaan kami terhadap busana dan juga rasa tidak hormat terhadapnya, untuk hidup dalam keduanya pada saat yang sama,” kata Horsting di belakang panggung setelah pertunjukan.

Baca juga: UNIQLO siap hadirkan koleksi UNIQLO : C 'Spring' 2024
 
Snoeren menjelaskan mengapa mereka menggunakan warna hitam di seluruh koleksinya.
 
"Kami ingin fokus pada siluet dan warna hitam membuat segalanya lebih abstrak,” ujarnya.
 
Label Viktor & Rolf adalah milik grup mode Italia OTB.
 
Pekan Haute Couture musim semi/musim panas Paris berlangsung hingga 25 Januari, dan menampilkan beberapa label industri paling terkenal, termasuk Chanel, Giorgio Armani , dan milik LVMH (LVMH.PA), membuka tab baru Christian Dior, serta desainer Yuima Nakazato , Imane Ayissi, Rahul Mishra dan Stephane Rolland.

Baca juga: MLB Indonesia hadirkan koleksi terbaru New Year Dragon Collection

Baca juga: Prada hadirkan koleksi pakaian pria bertema kantor dan alam