Pemkab Mura serap aspirasi masyarakat melalui Musrenbang di Tanah Siang Selatan

id Musrembang

Pemkab Mura serap aspirasi masyarakat melalui Musrenbang di Tanah Siang Selatan

Asisten III Setda Kab Mura, Batara (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pj Bupati Murung Raya (Mura) melalui Asisten III Setda Kab Mura, Batara membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanah Siang Selatan yang dilaksanakan kantor Desa Olung Hanangan, Jumat (2/2/2024). 

Kehadiran jajaran Pemkab Mura disambut oleh pihak Kecamatan dan masyarakat desa setempat dengan tradisi potong pantan, masyarakat terlihat antusias mengikuti rangkaian kegiatan Musrenbang Kecamatan tersebut. 

Hadir pula Wakil Ketua I DPRD Mura, Likon, unsur Tripika Kecamatan Tanah Siang Selatan, sejumlah kepala Perangkat daerah dan pejabat terkait lingkup Pemkab Mura, Kepala Desa se-Tanah Siang Selatan, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya Asisten III Setda Mura, Batara menyampaikan Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana warga saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan. 

Ketika prioritas telah tersusun, kemudian di usulkan kepada Pemerintah di level yang lebih tinggi. 

“Kegiatan Musrenbang ini sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat di setiap desa di wilayah Kecamatan setempat. Aspirasi dari masing masing desa akan disampaikan yang ke depan dipertimbangkan untuk direalisasikan,“ jelas Batara. 

Asisten III Setda Mura, Batara, mengharapkan pada saat pelaksanaannya hal yang menjadi pembahasan memang betul-betul menjadi prioritas dan berdasarkan kebutuhan masyarakat dan demi kepentingan masyarakat Kabupaten Murung Raya, terkhusus masyarakat Kecamatan Tanah Siang Selatan. 

“Musrenbang Kecamatan ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Murung Raya dalam melaksanakan pembangunan, pelayanan serta pemberdayaan masyarakat khususnya di Kecamatan Tanah Siang Selatan,” kata Batara