Gibran minta seluruh sukarelawan dan pendukung birukan GBK 10 Februari di GBK

id Gibran ,GBK,Kalteng,birukan GBK

Gibran minta seluruh sukarelawan dan pendukung birukan GBK 10 Februari di GBK

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran dari alumni Ponpes Al Falah Ploso se-Jabodetabek di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Senin (5/2/2024). . ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Jakarta (ANTARA) - Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka meminta seluruh sukarelawan dan pendukung Prabowo-Gibran untuk menghadiri kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2).

"Nanti ketemu lagi pada tanggal 10 Februari, semuanya pakai biru muda, birukan GBK," kata Gibran saat berbicara pada sukarelawannya di Jakarta Selatan, Senin.

Baca juga: Status pendaftaran Prabowo-Gibran tetap sah

Kampanye itu akan diikuti oleh Gibran dan seluruh jajaran Tim Kampanye Nasional (TKN).

Pada pertemuan itu juga, Gibran berharap seluruh sukarelawan bisa menyatukan suara dan dukungan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Elektabilitas Prabowo-Gibran tembus 52,4 persen

Ia juga meminta sukarelawan untuk memperkuat barisan dalam melakukan pengawasan pemungutan suara pada hari-H pencoblosan, 14 Februari mendatang.

Terlepas dari itu, Gibran bersyukur telah menerima banyak bantuan dari sukarelawan sejak hari pengusungan hingga masa kampanye.

Baca juga: Ketua DKPP katakan pelanggaran kode etik KPU tak pengaruhi pencalonan Gibran

"Terima kasih untuk kerja kerasnya, terima kasih yang sudah berkeringat bersusah payah," kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Gibran sambangi SBY dan AHY di Cikeas

Baca juga: Terkait putusan DKPP, Gibran: Kami akan tindaklanjuti

Baca juga: Langgar kode etik terima pendaftaran Gibran, DKPP vonis Ketua KPU RI