Kampanye akbar relawan Ganjar-Mahfud siap ramaikan hajatan rakyat di GBK

id Ganjar Mahfud ,relawan ganjar,kalteng,Stadion Utama Gelora Bung Karno,Stadion Utama GBK

Kampanye akbar relawan Ganjar-Mahfud siap ramaikan hajatan rakyat di GBK

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyalami pendukungnya saat kampanye di Pasar 16 Ilir, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) menyatakan 134 ribu relawan bakal menghadiri hajatan rakyat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, Sabtu (3/2).

"Kami dari TKRPP 2024 Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud bersama 2.444 kelompok relawan yang terkonsentrasi di tiga provinsi, Jakarta, Banten, dan Jabar itu insyaallah akan mobilisasi kurang lebih 134.000 relawan untuk hadir di acara GBK tersebut," kata Kepala Divisi Program TKRPP Erwin Usman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/2).

Ia mengatakan kampanye akbar bertajuk "Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total" akan dihadiri oleh ratusan ribu relawan Ganjar-Mahfud.

Ia meminta maaf kepada masyarakat yang melalui jalan di sekitar GBK Senayan.

"Kita berharap masyarakat dan juga pengguna jalan mungkin saja terganggu dengan mobilisasi tersebut, itu bisa memberi kemakluman dan juga membantu memberi akses karena teman-teman ini datang dari 27 kabupaten kota di Jabar dan juga delapan kabupaten kota di Banten," katanya.

Untuk kendaraan bermotor roda dua, kata dia, sekitar 19 ribu unit diperkirakan bakal hadir, sedangkan bus dengan penumpang 50 orang sekitar 1.950 unit yang akan diterjunkan.

Ia mengatakan para relawan dari komunitas bajaj Jabotabek juga akan meramaikan acara tersebut.

Ia menyebut sekitar 500 bajaj relawan akan meramaikan dengan konvoi dari Cipinang, Jakarta Timur, hingga GBK.

"Komunitas bajak Jabotabek, mereka ada 500 bajaj, dan satu bajaj itu akan ada 2-3 penumpang," ujarnya.

Gelaran Hajatan Rakyat itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah grup band papan atas tanah air, seperti Slank hingga Jamrud.

Oleh karena itu, Erwin berharap, acara tersebut dapat menghibur masyarakat.

"Kita berharap kampanye ini bisa menjadi kampanye yang asik sekaligus kepada para pemilih, khususnya masih ragu-ragu agar pada tanggal 14 Februari nanti yang masih ragu-ragu itu bisa kemudian 03 Ganjar dan Mahfud," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023 menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Berdasarkan PKPU Nomor 78 Tahun 2024, kampanye akbar adalah sebutan untuk kampanye rapat umum. KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.