Kodim 1016 Palangka Raya siap amankan jalannya Pemilu 2024

id Kodim 1016 Plk ,Pengamanan Pemilu ,Palangka Raya,Kalteng

Kodim 1016 Palangka Raya siap amankan jalannya Pemilu 2024

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat melakukan pengecekan personel dan sarpras untuk persiapan pengamanan jalannya Pemilu 2024, Minggu (11/2/2024).ANTARA/Kodim 1016/Plk

Palangka Raya (ANTARA) -

Kodim 1016 Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) siap mengamankan jalannya proses pesta demokrasi atau pemilu yang sudah memasuki masa tenang hingga hari H  pada 14 Februari 2024.


Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat di Palangka Raya, Minggu, mengatakan pihaknya melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana di Makodim untuk menghadapi proses pengamanan pemilu jelang pencoblosan.

"Apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, termasuk perlengkapan yang ada untuk memaksimalkan tugas demi mendukung secara maksimal pelaksanaan tugas dalam menjaga keamanan dan kelancaran seluruh tahapan pesta demokrasi di wilayah Kodim 1016 Palangka Raya," kata Wiwid .

Dia menuturkan, Kodim 1016 Palangka Raya siap menjaga kondusif wilayah, guna mendukung suksesnya seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan pesta demokrasi pada Pemilu 2024.

"Kita akan bersinergi dengan semua stakeholder terkait, untuk memberikan jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat dalam menyampaikan hak pilihnya. Harapan kita semua Pemilu 2024 dapat berjalan tertib aman, damai sehingga tujuan penyelenggaraan dapat tercapai demi keberlangsungan program pembangunan," ujar Dandim.

Orang nomor satu di Kodim 1016 Palangka Raya tersebut juga menginstruksikan kepada seluruh anggotanya, untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan mematuhi aturan serta etika dalam pengamanan pemilu.

"Kepada semua peserta kontestan pemilu serta seluruh lapisan masyarakat, diimbau untuk bersama sama dengan aparat keamanan demi terciptanya lingkungan yang kondusif selama proses Pemilu 2024," demikian Wiwid Wahyu.

Sementara itu, seluruh personel Kodim 1016 Palangka Raya yang terlibat dalam kegiatan tersebut beserta sarana prasarana penunjangnya saat dilakukan pengecekan oleh Dandim, semuanya terlihat sudah siap.

Bahkan para personel juga sudah sangat siap dalam melaksanakan pengamanan pemilu yang hanya tinggal beberapa hari saja lagi.

Bahkan situasi Ibu Kota Provinsi Kalteng jelang pemilu sama sekali masih kondusif dan tidak ada gangguan yang menonjol, bahkan aparat keamanan di wilayah setempat sangat aman dan lancar hingga sampai saat ini.