Kobar kembali sukses raih Adipura ke-13

id Kobar kembali sukses raihAdipura ke-13, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

Kobar kembali sukses raih Adipura ke-13

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa menerima secara langsung piagam penghargaan Adipura di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (5/3/2024). ANTARA/Prokom Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, kembali meraih penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup yaitu piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"Ini merupakan piala Adipura yang ke-13 untuk Kabupaten Kobar. Kita patut bersyukur dengan apa yang sudah kita raih bersama," kata Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa, Selasa.

Piala Adipura tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri LHK Alue Dohong didampingi Dirjen PSLB3 Rosa Vivien Ratnawati kepada Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Jakarta.

Turut hadir Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar, jajaran pejabat Kementerian LHK, serta para kepala daerah se-Indonesia penerima Anugerah Adipura 2023.

Budi menyampaikan, ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Kobar yang telah berperan aktif dalam menjaga kebersihan. 

"Kesuksesan meraih penghargaan Adipura kali ini tidak terlepas dari partisipasi serta kerja sama semua pihak dan elemen masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk dari sektor swasta yang banyak memberikan dukungan," ucapnya.

Baca juga: Petani di Kobar disarankan bentuk APH

Dia menambahkan, hal yang paling penting dalam diraihnya kembali piala Adipura ke-13 ini, tidak terlepas dari semangat dalam mengelola dan menjaga kebersihan di Kabupaten Kobar. Semangat menjaga kebersihan itu tertanam di semua lapisan masyarakat.

Budi mengungkapkan, piala Adipura menjadi cerminan dari komitmen Pemerintah Kabupaten Kobar dalam menjaga lingkungan serta menciptakan kota yang bersih dan nyaman bagi seluruh warganya. 

Prestasi yang telah diraih ini juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus berupaya dalam memelihara kebersihan lingkungan demi kesejahteraan masyarakatnya.

Budi Santosa menambahkan, piala Adipura yang kembali diraih oleh Kabupaten Kobar ini juga menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat dalam mengelola serta menjaga kebersihan lingkungan terus berbuah hasil positif.

“Semangat untuk mempertahankan prestasi ini harus terus digelorakan agar lingkungan tetap bersih, hijau, dan lestari bagi generasi yang akan datang,” demikian Budi Santosa.

Baca juga: Sekda definitif diharapkan tingkatkan kinerja Pemkab Kobar

Baca juga: Loka POM temukan 10.624 pcs kosmetik tanpa izin edar di Kobar

Baca juga: Loka POM temukan 10.624 pcs kosmetik tanpa izin edar di Kobar