Sekda definitif diharapkan tingkatkan kinerja Pemkab Kobar

id Sekda definitif diharapkan tingkatkan kinerja Pemkab Kobar, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, sekda kobar

Sekda definitif diharapkan tingkatkan kinerja Pemkab Kobar

Penjabat Bupati Kobar Budi Santosa memimpin pengambilan sumpah janji jabatan Rody Iskandar sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar yang baru, Jumat (1/3/2024) ANTARA/Prokom Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah kini memiliki Sekretaris Daerah definitif yakni Rody Iskandar yang baru dilantik dan diharapkan dapat berkontribusi untuk lebih meningkatkan kinerja pemerintah daerah.

"Saya berharap dengan resmi dilantiknya bapak Rody Iskandar sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar, dapat melaksanakan tugas barunya dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanah dengan selurus-lurusnya," kata Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa di Pangkalan Bun, Jumat.

Budi mengatakan, sekretaris daerah memiliki peranan penting sebagai koordinator, regulator, fasilitator, evaluator, dan inspirator sekaligus motivator bagi seluruh jajaran pemerintahan di Kabupaten Kobar.

"Sekda merupakan jabatan karir tertinggi di lingkup pemerintah daerah yang menjadi penggerak dan pendorong jalannya pemerintahan serta pembangunan bagi seluruh perangkat daerah," ucapnya.

Dia juga berpesan, dengan dilantiknya Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar pada hari ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja pemerintahan secara keseluruhan.

Baca juga: Loka POM temukan 10.624 pcs kosmetik tanpa izin edar di Kobar

"Tingkatkan kinerja serta pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan yang ada di perangkat daerah, untuk menjadikan kabupaten kita lebih baik lagi kedepannya," disampaikannya.

Budi berpesan, terus lakukan koordinasi bersama perangkat daerah lainnya, serta mewujudkan kolaborasi dengan unsur Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Kobar.

Tidak lupa, Budi Santosa juga mengucapkan selamat serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Prof (HC) Dr. Juni Gultom, atas pencapaian dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Sekda Kobar.

"Semoga semua yang dilakukan menjadi amal ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Kuasa," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Disperindagkop kenalkan produk lokal Kobar di pameran INACRAFT 2024

Baca juga: Anggota Damkar Kobar ikuti kompetisi NFSC 2024 di Surabaya

Baca juga: Pj Bupati optimis P4S dapat mencetak petani muda di Kobar