Bupati berharap pengurus baru KONI Gunung Mas mampu jalankan amanah

id pemkab gunung mas, koni gumas, olahraga, bupati jaya s monong, kuala kurun

Bupati berharap pengurus baru KONI Gunung Mas mampu jalankan amanah

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, Ketua harian KONI Kalteng M Hasanuddin Noor, Ketua umum KONI Gunung Mas Richard, para pengurus KONI kabupaten dan lainnya, berfoto bersama usai pengukuhan dan pelantikan di Kuala Kurun, (21/3/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten masa bakti 2024-2028 mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan.
 
“Lakukan yang terbaik demi kemajuan olahraga di kabupaten yang kita cintai," katanya di Kuala Kurun, Sabtu.
 
Pelantikan telah dilakukan oleh Ketua harian KONI Kalteng M Hasanuddin Noor. Adapun susunan pengurus KONI Gunung Mas 2024-2028 yakni Richard sebagai Ketua Umum, Hendra Toendan sebagai Ketua Harian, Beben Martinus sebagai Sekretaris Umum, Pasarian Hutabarat sebagai Bendahara Umum, dan beberapa bidang pendukung lainnya.
 
Jaya berharap KONI Gunung Mas bisa terus menggeliat, dalam menciptakan atlet-atlet yang handal dan berprestasi dengan segala potensi yang ada, hingga dapat diorbitkan ke tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional.
 
"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus KONI Gunung Mas masa bakti 2024-2028 yang baru saja dikukuhkan dan dilantik," kata orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas itu.

Baca juga: Bupati minta pengurus baru KNPI Gumas segera konsolidasi internal
 
Sementara itu, Ketua Umum KONI Gunung Mas Richard berharap pengurus yang telah dilantik dapat menjadi tim yang solid, demi membangun bidang olahraga yang berprestasi.
 
Dia ingin agar fungsi organisasi dapat berjalan sesuai tugas pokok dan fungsinya, demi kemajuan bidang olahraga di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’. Pengurus juga hendaknya memiliki komitmen untuk mau bekerja secara maksimal.
 
“Puji Tuhan, dengan dukungan yang sudah kita rasakan, baik dari unsur pemerintah, para pengurus cabang olahraga maupun seluruh komponen masyarakat, tentunya memajukan olahraga berprestasi di Gunung Mas dapat kita laksanakan semaksimal mungkin,” kata Richard.
 
Lainnya, Ketua harian KONI Kalteng M Hasanuddin Noor menyampaikan harapan agar KONI Gunung Mas bisa bersinergi dengan provinsi, demi kemajuan dan perkembangan atlet yang berprestasi.
 
“Tetap eksis, selalu terbuka, dan bermitra dengan pemerintah daerah. Pemerintah daerah harus dilibatkan, supaya roda organisasi berjalan dengan baik dan lancar,” demikian Hasanuddin.

Baca juga: Bupati Gunung Mas minta masyarakat hormati hasil Pemilu 2024

Baca juga: TMMD diharapkan berdampak positif bagi masyarakat Gunung Mas

Baca juga: Wabup Gumas apresiasi tingkat partisipasi masyarakat Sepang di Pemilu 2024