Anggota DPR: Jaga kerukunan antar umat beragama di Kalteng selama Ramadhan

id DPR RI ,Agustiar Sabran ,Palangka Raya,Kalteng,Kerukunan Antar Umat Beragama

Anggota DPR: Jaga kerukunan antar umat beragama di Kalteng selama Ramadhan

Anggota DPR RI Agustiar Sabran. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran meminta masyarakat di provinsi setempat untuk tetap menjaga kerukunan antar umat beragama selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ini.

"Kerukunan antar umat beragama yang dilihatkan masyarakat Kalteng tentunya sudah cukup bagus, buktinya selama ini dipelihara dengan baik terlebih di Bulan Suci Ramadhan yang kita jalani saat ini," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Senin.

Dia menuturkan, masyarakat di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu menjaga kerukunan antar umat beragama nya juga sangat tinggi dan hal itu dibuktikan dengan selama ini tidak ada gangguan negatif yang terjadi di daerah setempat.

Namun tidak ada salahnya, bahwasanya mengingatkan kembali agar kerukunan dan ketentraman bagi masyarakat harus tetap dijaga sehingga seluruh aktivitas dan roda perekonomian di provinsi setempat berjalan lancar.

"Tentunya banyak kerugian apabila terjadi gangguan baik itu persoalan kerukunan antar umat beragama ataupun gangguan kamtibmas. Terutama dunia investasi dan roda perekonomian akan mengalami gangguan yang cukup besar dan merugikan daerah," ucapnya.

Kakak Kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu mengajak masyarakat di daerah setempat, agar bersama-sama menjaga kamtibmas di provinsi setempat sehingga kemajuan daerah akan terus berkembang.

Terutama dalam kemajuan pembangunan daerah, perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih baik lagi serta lain sebagainya.

"Saya harapkan masyarakat kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya isu-isu yang bisa memecah belah antar sesama sehingga membuat gaduh daerah. Kalau bisa hal seperti itu kita lawan, agar daerah kita tetap aman dan tentram," demikian Agustiar Sabran.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, kondisi Kalteng sampai saat ini selama Bulan Suci Ramadhan aman dan tidak ada gangguan-gangguan kamtibmas yang menonjol.

Bahkan kepolisian juga terus meningkatkan kegiatannya seperti meningkatkan jam patroli di setiap tempat, guna menekan gangguan kamtibmas yang berpotensi terjadi.