ASN Pulang Pisau diingatkan kembali disiplin usai cuti bersama

id ASN Pulang Pisau diingatkan kembali disiplin usai cuti bersama, kalteng, Pulang Pisau, asn, pns

ASN Pulang Pisau diingatkan kembali disiplin usai cuti bersama

Penjabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani dan Sekda Tony Harisnta bersilaturahmi dengan ASN usai apel gabungan hari pertama kerja setelah libur cuti bersama. ANTARA/HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Nunu Andriani mengingatkan kembali disiplin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) usai cuti bersama dengan meningkatkan etos kerja dan responsif terhadap perubahan serta dinamika yang berkembang dan bergerak dinamis.

“Disiplin sebagai salah satu bentuk kewajiban untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa kesadaran nasional, juga menumbuhkan rasa tanggungjawab dalam diri ASN sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 tahun 2014 tentang ASN,” kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Selasa.

Nunu Andriani berharap agar ASN bisa menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, mampu menjawab tantangan bangsa melalui prestasi, inovasi, etos kerja dan kedisiplinan. ASN harus peka dan responsif terhadap perubahan dinamika yang berkembang dan bergerak dinamis saat ini. 

Menurutnya, setelah libur Idul Fitri lebih dari sepekan lamanya, seluruh ASN harus semangat memulai pelayanan kepada masyarakat untuk bekerja dengan penuh kesungguhan memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Kinerja ASN dibutuhkan untuk kembali membangun kabupaten dan meneruskan program-program pemerintah kabupaten setempat.

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau manfaatkan Safari Ramadhan sarana penyampaian isu strategis pembangunan

 Dalam apel gabungan yang dilaksanakan di halaman kantor Sekretariat Daerah, Nunu Andriani mengungkapkan kepada PNS dan TKHL pemerintah daerah setempat bahwa pada 22 April 2024 mendatang, dirinya selaku penjabat Bupati Pulang Pisau kembali menyampaikan pertanggungjawaban atas capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan selama triwulan ke II pada masa jabatan. 

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras dari Sekretaris Daerah  beserta seluruh kepala perangkat daerah dan jajaran. Tentunya hasil kinerja ini selalu diperbaiki dan dievaluasi untuk merumuskan berbagai kebijakan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten setempat.

“Melalui kinerja yang baik tentu berdampak langsung bagi kemajuan pembangunan, tata kelola pemerintahan, serta kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Nunu Andriani juga meminta kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi yang baik antar sesama rekan sekerja. Saling menghormati dan cermat serta cekatan dalam pelaksanaan tugas. Jika seluruh pekerjaan yang dilaksanakan dikerjakan dengan hati yang tulus dan ikhlas semuanya akan mendatangkan kebaikan bagi diri pribadi dan juga pekerjaan.

Baca juga: Panen raya padi pacu perekonomian petani di Pulang Pisau

Baca juga: Wagub Kalteng pimpin panen raya di kawasan Food Estate Pulang Pisau

Baca juga: RSUD Pulang Pisau kembali laksanakan operasi gratis bibir sumbing