Malut United lepas 19 pemain untuk persiapan hadapi Liga 1

id malut united,liga 1 indonesia,lepas ,1 pemain,maluku utara

Malut United lepas 19 pemain untuk persiapan hadapi Liga 1

Penyerang Malut United Jose Wilkson Teixeira Rocha melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan, Jumat (31/5/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Malut United FC mulai mempersiapkan tim untuk berkompetisi di divisi teratas sepak bola tanah air Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 dengan melepas 19 pemain yang telah perkuat tim asal Maluku Utara (Malut) pada Liga 2 musim lalu.


"Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih, Malut United memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak 19 pemain yang sebelumnya terdaftar dalam skuad Laskar Kie Raha di Liga 2 2023/2024," kata Pelatih Kepala Malut United Imran Nahumarury dihubungi, Jumat.

Dia menyebut, 19 pemain yang dilepas tersebut termasuk Wawan Febrianto yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari PSIS Semarang. Manajemen mengembalikan pemain sayap tersebut kepada klub asal. 

Selain itu, ada pemain Dave Mustaine, Muhammad Rifqi, Frezy Al Hudaifi, serta dua pemain asing, Jose Wilkson dan Jeong Ho-min, termasuk dalam daftar pemain yang kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Malut United untuk Liga 1 musim depan.

Begitu pula, Syarif Wijianto, Donni Harold Monim, Hendra Adi Bayauw, Andreas Crismanto Ado, Izmy Yaman Hatuwe, Hendra Molle, dan Zulfikram Iskandar Alam yang berseragam Malut United dari awal hingga akhir musim Liga 2, juga tidak diperpanjang setelah kontraknya habis.

Keputusan serupa berlaku untuk Iswandi Andar, Muhammad Sebastian Veron, Rizky Maulana Putra, Eduardus Aditya Dwi Prasetya, Firmansyah, dan Ridwan Tawainela yang sempat dipinjamkan Malut United ke klub lain sejak putaran kedua Liga 2 2023/2024.

"Semua keputusan memperpanjang kontrak pemain atau tidak murni berdasarkan aspek teknis. Kami, tim pelatih berterima kasih atas kerja sama pemain yang membantu awal perjalanan klub di kompetisi sepak bola Indonesia," ujarnya.



Dia menyebut, akhir kerja sama Malut United dengan 19 pemain tersebut tidak mengikis kenangan manis yang telah diukir bersama.

Sementara itu, saat ini, persiapan Laskar Kie Raha dimulai dengan mengevaluasi penampilan dan peran seluruh pemain di kompetisi lalu dan membangun tim menatap musim depan.

Manajemen Malut United mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemain yang telah berkontribusi dalam perjalanan sejarah Laskar Kie Raha.

"Suatu kebanggaan pernah bekerja sama dengan mereka. Terima kasih untuk setiap kerja keras, keringat, dan komitmen selama Liga 2 musim 2023/2024. Keluarga besar Malut United selalu mendukung dan memberikan doa terbaik untuk karier mereka selanjutnya," tambah COO Malut United Willem D. Nanlohy.