Erick : Lapangan GBK sudah bagus untuk laga Indonesia lawan Irak

id Erick Thohir ,Lapangan GBK ,Gelora Bung Karno,Timnas Irak,Timnas Indonesia

Erick : Lapangan GBK sudah bagus untuk laga Indonesia lawan Irak

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) didampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi (kanan) dan Dirut PPKGBK Rakhmadi Afif Kusumo (kiri) meninjau kondisi rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). Peninjauan tersebut dilakukan jelang laga Indonesia vs Irak dalam partai kelima Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Erick Thohir mengatakan kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah bagus untuk digunakan pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Irak.

"(kondisi lapangan Stadion Utama GBK) Oke, oke, oke, recovery-nya juga baik," ujar Erick kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama GBK di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, PSSI bersama pengelola Pusat Pengelola Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki komitmen yang sama untuk mengatur jadwal pemanfaatan lapangan Stadion GBK untuk berbagai acara.

Penjadwalan yang baik, kata dia, untuk memastikan agar pemanfaatan lapangan untuk acara seperti konser dan hiburan lainnya tetap berjalan serta juga memprioritaskan juga kebutuhan pertandingan timnas.

"Alhamdulillah ini contoh yang baik, bagaimana kami bersama-sama (menata), ketika jadwal timnas sudah dibicarakan, pengelola GBK masih bisa melayani kegiatan-kegiatan yang mempromosikan negara kita seperti konser dan lain-lain," ujarnya.

Baca juga: PSSI naturalisasi 150 pemain demi Piala Dunia 2026 hoaks!


Erick mengatakan, sinkronisasi jadwal pemanfaatan lapangan yang baik berdampak pada kondisi rumput yang tetap bagus serta siap digunakan untuk kebutuhan pertandingan timnas.

Sinkronisasi tersebut, kata dia, juga dalam hal menyediakan lapangan latihan menjelang pertandingan agar tim tamu dapat dilayani dengan baik.

"Jangan sampai ada persepsi tim tamu tidak dilayani, lalu timnas kita juga terkena cedera karena kualitas (lapangan)," pungkasnya.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB di Stadion Utama GBK.

Di stadion yang sama, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga akan menjamu Filipina pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Erick Thohir antusias dengan program makan bergizi gratis Prabowo-Gibran

Baca juga: Klub milik Erick Thohir dan Anindya lolos ke Divisi Championship

Baca juga: Erick bertemu legenda Inter pada Kongres FIFA di Bangkok