DPRD Gumas ajak seluruh pihak bantu KPU sosialisasikan Pilkada 2024

id dprd gumas, akerman sahidar, pilkada 2024, pemilu, pemilhan umum, kuala kurun, gunung mas

DPRD Gumas ajak seluruh pihak bantu KPU sosialisasikan Pilkada 2024

Ketua DPRD Gumas Akerman Sahidar. (ANTARA/HO-PWI Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengajak seluruh pihak membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menyosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

“Demi suksesnya Pilkada Serentak 2024, ayo kita bantu KPU mensosialisasikan berbagai hal terkait pemilihan kepada masyarakat, khususnya generasi muda,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu.

Sosialisasi berbagai hal terkait pemilihan harus gencar dilakukan kepada masyarakat, khususnya generasi muda, supaya mereka menyadari pentingnya menggunakan hak pilih pada 27 November 2024.

Dengan demikian, tutur wakil rakyat dari daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini, tidak ada masyarakat yang golongan putih atau golput.

Selain itu, dia juga menilai sosialisasi terkait Pilkada Serentak 2024 harus digencarkan, supaya masyarakat mengetahui, memahami, serta mendukung berbagai tahapan yang sedang dan akan dilakukan oleh KPU.

Lebih lanjut, Akerman menilai KPU Gumas sudah proaktif dalam menyosialisasikan berbagai hal terkait Pilkada Serentak 2024. Misalnya saja dengan melakukan pagelaran seni dan budaya dalam rangka peluncuran Pilkada Gumas 2024 di Kuala Kurun, Minggu (2/6).

Baca juga: Pembayaran siltap perangkat desa di Gumas kini dilakukan secara non tunai

Kemudian berpartisipasi pada pelaksanaan pawai budaya dalam rangka hari jadi ke-22 Gumas di Kuala Kurun, Senin (17/6), serta berpartisipasi pada pameran pembangunan dalam rangka hari jadi ke-22 Gumas di Stadion Mini Kuala Kurun, 16-21 Juni 2024.

Secara khusus, Akerman mengapresiasi stan KPU saat ikut berpartisipasi pada pameran pembangunan Gumas. Sebab di stan tersebut tersedia kuis terkait pemilihan, dengan beragam hadiah menarik.

Stan KPU Gumas menjadi salah satu stan yang terbilang banyak dikunjungi masyarakat, baik itu generasi muda maupun masyarakat umum lainnya.

“Saya mengapresiasi inovasi KPU Gumas dalam menyosialisasikan berbagai hal terkait Pilkada 2024, saat mereka mengikuti pameran pembangunan. Semoga ke depan ada lagi inovasi-inovasi seperti itu,” demikian Akerman.

Baca juga: Legislator Gumas nilai pantarlih ujung tombak data pemilih berkualitas

Baca juga: Legislator Gumas apresiasi kesiapan Pulpis sebagai tuan rumah Pesparawi XVII Kalteng

Baca juga: Anggota DPR RI yakin empat pilar ampuh tangkal judi online