Disdagperin Kalteng sosialisasi P3DN pacu kecintaan pemuda pada produk lokal

id pemprov kalteng, disdagperin kalteng, sosialisasi p3dn, produk lokal, kalimantan tengah

Disdagperin Kalteng sosialisasi P3DN pacu kecintaan pemuda pada produk lokal

Disdagperin sosialisasikan P3DN kepada generasi muda dan lainnya di Sampit (29/6/2024). (Antara/HO-Disdagperin Kalteng)

Sampit (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Disdagperin terus mensosialisasikan Peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) pada tahun 2024q salah satunya dengan menyasar kalangan generasi muda di berbagai daerah sehingga semakin mencintai produk lokal.
 
"Sosialisasi P3DN ini dalam rangka mendorong kecintaan masyarakat maupun generasi muda terhadap produk dalam negeri dan mendukung pemulihan ekonomi nasional," kata Sekretaris Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalimantan Tengah Syahrani dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Minggu.
 
Dia mengatakan Disdagperin Kalimantan Tengah baru saja melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri kepada para mahasiswa, pelajar SMA sederajat, serta pelaku usaha yang ada di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.
 
"Sosialisasi ini bertujuan untuk menambah, menggugah dan menstimulus rasa cinta dan kebanggaan terhadap produk dalam negeri, serta meningkatkan daya saing dan penggunaan produk dalam negeri oleh masyarakat lokal," tegasnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan 3.000 paket sembako murah untuk masyarakat Kapuas
 
Dia menekankan, sudah seharusnya masyarakat menggunakan produk dalam negeri sebagai pendukung aktivitas sehari-hari, sebab kecintaan pada produk dalam negeri harus didorong oleh seluruh lapisan masyarakat apapun pekerjaannya.
 
"Dengan mencintai produk Indonesia dapat menjadikan ekonomi masyarakat Indonesia semakin maju dan bangkit," jelasnya.
 
Lebih lanjut, Syahrani berharap para peserta sosialisasi dapat menggunakan produk dalam negeri baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lainnya.
 
"Mari kita bangga dengan produk-produk dalam negeri,” tutupnya.

Baca juga: Kalteng implementasikan sertipikat elektronik optimalkan layanan bidang pertanahan