Pj Bupati harapkan Kontingen Seruyan ukir prestasi pada Pra Popnas

id pemkab seruyan, kuala pembuang, pra popnas, olahraga, penjabat bupati seruyan djainuddin noor

Pj Bupati harapkan Kontingen Seruyan ukir prestasi pada Pra Popnas

Pelepasan Kontingen Seruyan mengikuti Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Kuala Pembuang (2/7/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Seruyan melepas kontingen daerah yang mengikuti ajang ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Saya berharap agar para atlet dapat menjaga nama baik Kabupaten Seruyan," pinta Penjabat Bupati Seruyan Djainuddin Noor di Kuala Pembuang, Rabu.

Puluhan atlet kontingen dari Seruyan mengikuti sebanyak tujuh cabang olahraga yang diperlombakan dalam ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.
 
"Kita harapkan dari kegiatan ini ada bibit yang bagus dari Kabupaten Seruyan yang bisa meraih prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Seruyan serahkan bantuan rumah terdampak bencana
 
Saat melepas kontingen tersebut, Djainuddin Noor juga turut didampingi Pj Sekda Bahrun Abbas dan dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Rijali Hady.
 
Djainuddin Noor juga mengatakan, kegiatan ini rencananya dilaksanakan pada 4 - 10 Juli 2024 bertempat di Stadion Tuah Pahu Palangka Raya. 
 
"Saya juga berpesan agar para pelatih atau pembimbing dapat memimpin sebaik-baiknya dan akan mendapatkan hasil yang maksimal dari kegiatan yang diikuti," harapnya.
 
Sementara itu, Kepala Disporaparbud Seruyan Rijali Hady menambahkan, total 7 cabang olahraga yang diikuti dari 8 cabang olahraga yang akan digelar. Adapun yang akan diikuti Seruyan yaitu basket, voli, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis dan pencak silat.
 
"Jumlah peserta kontingen yang mengikuti ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini sebanyak 90 orang. Jadi kita Kabupaten Seruyan hanya mengikuti 7 cabang olahraga saja dari 8 cabor yang digelar," jelas Rijali Hady.

Baca juga: Pemkab Seruyan pacu gerakan pencegahn stunting

Baca juga: Pj Bupati Seruyan kukuhkan perpanjangan masa jabatan kades

Baca juga: Pemkab Seruyan terus pacu pembangunan sektor pertanian