DPRD dan Pemkab Barut teken pakta integritas KUPA dan PPAS-P 2024

id dprd barito utara,perubahan apbd ,penjabat bupati,barut,barito utara,kalteng,mery rukaini

DPRD dan Pemkab Barut teken pakta integritas KUPA dan PPAS-P 2024

DPRD Barito Utara menggelar rapat paripurna I dalam rangka penyampaian pidato pengantar Bupati Barito Utara terhadap rancangan Kebijakan Perubahan Umum Anggaran (KUPA) dan Rancangan Prioritas dan Plapon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD 2024, di Muara Teweh, Kamis (1/8/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna penyampaian pidato pengantar bupati terhadap rancangan Kebijakan Perubahan Umum Anggaran (KUPA) dan rancangan Prioritas dan Plapon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) APBD Tahun Anggaran 2024.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini dan dihadiri Wakil Ketua I DPRD H Parmana Setiawan dan Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya, Pj Bupati Barito Utara Muhlis, Pj Sekda Jufriansyah dan pejabat lainnya di Muara Teweh, Kamis.

"Berdasarkan ketentuan Pasal 121 Peraturan DPRD Barito Utara Nomor 01 Tahun 2019 tentang Tata Tertib DPRD, maka rapat paripurna I ini dinyatakan telah memenuhi kuorum," kata Mery Rukaini.

Dalam rapat paripurna tersebut dilakukan penyerahan pidato pengantar Bupati Barito Utara terhadap rancangan KUPA dan rancangan PPAS-P APBD Kabupaten Barito Utara 2024. 

Pidato pengantar dan materi rapat dari Pj Bupati Barito Utara kepada pimpinan DPRD sekaligus penandatangan pakta integritas penyusunan dan pengesahan KUPA dan PPAS-P 2024.  

Sebelum dilaksanakan penyerahan, Mery Rukaini menyampaikan bahwa dalam rangka memenuhi penilaian Monitoring Center For Prevention (MCP) oleh KPK RI sebagaimana Surat Komisi Pemberantasan Korupsi Nomor B/121/-KSP/00/70-73/03/2024 Tanggal 01 Maret 2024 Perihal Area, Indikator dan Sub indikator Koordinasi Pencegahan Korupsi Daerah tahun 2024.

Selain itu Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Nomor 713.1/280/1TKAB.IV/2024 mengenai Atensi Pemenuhan Aksi MCP pada Proses Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2025 dan guna memenuhi ketentuan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku serta upaya pencegahan korupsi.

“Maka dalam kesempatan ini akan dilakukan penandatangan pakta integritas dalam rangka penyusunan dan pengesahan KUPA dan PPAS-P antara kepala daerah dan pimpinan DPRD,” kata Mery. 

Usai penandatanganan pakta integritas, Mery Rukaini mengatakan atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD  Barito Utara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada Pj Bupati Barito Utara, Pj Sekretaris Daerah, Unsur Unsur FKPD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah serta seluruh undangan yang telah berkenan mengikuti seluruh rangkaian acara rapat paripurna pada pagi hari ini dari awal sampai selesai.