Layanan 112 Lamandau percepat penanggulangan keadaan darurat

id pemkab lamandau, nanga bulik, pj bupati lilis suriani

Layanan 112 Lamandau percepat penanggulangan keadaan darurat

Pemkab Lamandau meluncurkan layanan Kedaruratan Lamandau Siaga 112 di Nanga Bulik, Sabtu (3/8/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah secara resmi meluncurkan layanan Kedaruratan Lamandau Siaga 112 yang dapat diakses oleh masyarakat.
 
"Layanan Nomor Darurat 112 bertujuan mempermudah masyarakat mengingat nomor darurat dan mempercepat penanggulangan keadaan darurat," terang Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Senin.

Baca juga: Pj Bupati: Lamandau menjadi tempat mengabdi dan berkarya
 
Selain itu, layanan nomor ini juga semakin mempermudah koordinasi antar instansi terkait, dengan penekanan pada respon yang cepat dan efektif oleh perangkat daerah.
 
Adapun layanan Kedaruratan Lamandau Siaga 112 secara resmi Pemkab Lamandau luncurkan saat peringatan Hari Jadi ke-22 di sela syukuran bersama di GPU Lantang Torang, Sabtu (3/8).

Baca juga: Pj Bupati Lamandau harapkan anggota Paskibraka jadi contoh generasi muda
 
Lebih lanjut Lilis dalam sambutannya mengatakan dengan adanya layanan Kedaruratan Lamandau Siaga 112, diharap penanganan bencana dapat ditindaklanjuti dengan cepat serta terkoordinir.
 
Hingga pada akhirnya pelayanan publik yang diterima masyarakat menjadi lebih berkualitas, efisien, efektif, cepat, dan tepat. Selain itu juga dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab Lamandau beri penghormatan kepada para tokoh pendiri
 
Adapun layanan kedaruratan 112 telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo, sehingga layanan ini dapat diimplementasikan di seluruh wilayah Indonesia.


Baca juga: Festival Babukung kembali digelar, berikut waktu dan rangkaian kegiatannya


Baca juga: Jaring Asmara permudah masyarakat Lamandau sampaikan usulan pembangunan


Baca juga: Pemkab Lamandau dukung pembangunan BTS tanpa hambatan