Komisi III DPRD apresiasi SMSI Barsel gelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar

id drpd barito selatan, hermanes, raden sudarto, smsi barito selatan, pelatihan jurnalistik pelajar, barsel, buntok

Komisi III DPRD apresiasi SMSI Barsel gelar pelatihan jurnalistik bagi pelajar

Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan Hermanes bersama Anggota Komisi III Raden Sudarto. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Komisi III DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengapresiasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) kabupaten setempat yang melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi pelajar.
 
"Karena, melalui kegiatan tersebut dapat menambah wawasan bagi pelajar terutama seputar jurnalistik," kata Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan Hermanes di Buntok, Selasa.
 
Dengan adanya pelatihan yang dilaksanakan itu lanjut dia, pelajar dapat mengaktifkan majalah dinding atau mengunggah ke situs web sekolah terkait prestasi siswa dan sekolah, sehingga bisa diketahui masyarakat luas.
 
"Dengan mengetahui cara menulis dengan baik, tentunya akan menambah pengetahuan bagi pelajar dalam membuat makalah pada saat mereka kuliah pada perguruan tinggi nantinya," ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan ini.
 
Untuk itu, ia sangat mengapresiasi dan mendukung langkah SMSI Barito Selatan dan diharap kegiatan tersebut dilaksanakan berkelanjutan bagi pelajar di daerah ini.
 
Sementara itu Anggota DPRD Komisi III Raden Sudarto menilai, kegiatan yang dilaksanakan SMSI Barito Selatan itu sangat bagus.
 
"Melalui kegiatan itu, siswa akan dilatih bagaimana cara menulis berita dan pelatihan ini tentunya sangat baik untuk menambah wawasan siswa dalam bidang jurnalistik," kata dia.

Baca juga: KPU Barito Selatan tetapkan 234 TPS untuk Pilkada 2024
 
Sementara itu Ketua SMSI Barito Selatan M. Hamdan mengatakan, pelatihan jurnalistik bagi pelajar tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dalam setiap tahunnya.
 
"Dalam kegiatan ini, kita melaksanakan pelatihan jurnalistik ke sejumlah SMA sederajat yang ada di daerah ini," ujarnya.
 
Selain berbagi ilmu tentang jurnalistik kepada pelajar, pelatihan yang dilaksanakan itu juga dalam upaya memperkenalkan keberadaan SMSI di daerah ini.
 
Hamdan pun berharap dengan dilaksanakannya pelatihan jurnalistik ini, wawasan pelajar bisa bertambah, sehingga mereka nantinya bisa mengetahui bagaimana cara menulis berita dengan baik.
 
"Jadi, mereka nantinya dapat mengisi majalah dinding atau sejenisnya yang telah disediakan di sekolahnya masing-masing," tambah dia.

Baca juga: Penjabat Bupati Barsel minta ASN jangan terlibat politik praktis

Baca juga: Pemkab dan DPRD Barsel sepakati Perda APBD-P 2024

Baca juga: SMSI Barito Selatan laksanakan pelatihan jurnalistik di SMK-3 Buntok