Legislastor Palangka Raya minta pusat segera atasi kendala elektronik materai seleksi CPNS

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi, DPRD, Kota Palangka Raya, Kalteng

Legislastor Palangka Raya minta pusat segera atasi kendala elektronik materai seleksi CPNS

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Subandi. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Subandi meminta pemerintah pusat agar dapat segera mencari solusi terkait adanya keluhan dari para pelamar seleksi CPNS.

Akhir-akhir ini banyak keluhan dari para pelamar yang kesulitan mengakses atau membeli elektronik materai karena adanya gangguan server, kata Subandi di Palangka Raya, Jumat.

"Jadi, kami selaku wakil rakyat mengingatkan permasalahan tersebut harus diatasi. mengingat waktu pendaftaran terus bergulir," tambahnya. 

Legislator Palangka Raya itu pun menekankan, pemerintah pusat harus segera memperbaiki hal tersebut dan sesegera mugnkin melakukan pendistribusian eletronik materai. Dirinya juga berharap kendala ini tidak berdampak pada menurunnya semangat para pelamar untuk melanjutkan proses seleksi CPNS di daerah ini.

"Jangan karena kendala satu hal saja, pelamar CPNS menjadi seketika mundur. Ini tentu akan membuat sejumlah formasi menjadi kosong tidak terisi," ucap Subandi.

Meski begitu, dirinya baru-baru ini pihaknya menerima informasi terkait pemerintah pusat memperbolehkan penggunaan materai fisik bagi para pelamar untuk melanjutkan proses pendaftaran seleksi CPNS. Hal ini dinilai merupakan langkah cepat dari pemerintah pusat untuk mengatasi kendala yang terjadi di lapangan dan tidak menimbulkan gejolak berlebih.

"Artinya penggunaan elektronik materai perlu dievaluasi lagi sehingga kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali, baik dalam proses seleksi CPNS dan sebagainya," ujarnya.

Baca juga: Rumah kosong di Palangka Raya hangus terbakar

Politisi Partai Golkar ini berpesan kepada seluruh pelamar, agar tetap semangat melanjutkan proses pendaftaran seleksi CPNS hingga nanti dinyatakan lolos administrasi. Dirinya juga mengingatkan para pelamar terus mengasah dan melatih kemampuan masing-masing dalam mengerjakan soal CAT yang bisa dilakukan melalui youtube maupun platform lainnya.

"Yang pasti kami berterima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah mengalokasikan penerimaan CPNS Tahun 2024 di Kota Palangka Raya. Harapan kita bahwa formasi yang ada yang sudah diumumkan ini merupakan formasi yang menjadi usulan Kota Palangka Raya," demikian Subandi.

Baca juga: DPRD ingatkan peran penting orang tua dan sekolah cegah kenakalan remaja

Baca juga: Produksi perikanan tangkap di Palangka Raya meningkat

Baca juga: Polisi tangkap pelaku penganiaya sopir taksi online di Palangka Raya