Pj Bupati Lamandau tinjau sarpras pendidikan hingga kesehatan

id pemkab lamandau, pj bupati said salim, sdn 1 nanga bulik, puskesmas sematu jaya

Pj Bupati Lamandau tinjau sarpras pendidikan hingga kesehatan

Pj Bupati Lamandau Said Salim saat berinteraksi dengan para siswa di SDN 1 Nanga Bulik, Rabu (2/10/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Said Salim meninjau langsung ke lapangan sejumlah sarana prasarana pendidikan hingga kesehatan.

Kegiatan ini Said Salim lakukan di sela kegiatan kerjanya, Rabu, di antaranya mendatangi langsung SD Negeri 1 Nanga Bulik hingga Puskesmas Sematu Jaya.

"Hari ini saya sengaja berkunjung ke sekolahan SDN 1 Nanga Bulik dan juga Puskesmas Sematu Jaya. Saya ingin melihat seperti apa sarana prasarana di lapangan," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau ajak masyarakat gemar makan ikan
 
Saat berkunjung ke SD Negeri 1 Nanga Bulik, Pj Bupati didampingi para guru dan melihat beberapa ruang kelas hingga ruang guru.
 
"Alhamdulillah, sejauh ini terkait fasilitas yang ada di sekolah tersebut masih layak. Kalaupun ada yang kurang, Insha Allah nanti akan kita upayakan," tutur Said Salim.

Dalam kunjungannya ke Sekolah Dasar tersebut, tak hanya bersama para guru, dia juga berinteraksi dengan para siswa. Dalam kesempatan ini Said Salim memotivasi siswa agar semangat belajar.

Baca juga: Pemkab Lamandau apresiasi Program TNI Manunggal Air

Sementara itu saat dia berkunjung ke Puskesmas Sematu Jaya, tampak kondisi fasilitasnya secara umum dalam kondisi baik.
 
Menurutnya apabila membahas kekurangan, hal itu selalu pasti ada. Tetapi Said Salim menekankan pemerintah senantiasa berupaya maksimal agar pelayanan kepada masyarakat selalu baik.

"Pemkab Lamandau selalu berkomitmen agar setiap layanan dasar masyarakat bisa dirasakan dan dinikmati dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Delang Hili Lanting Ecofest jadi daya tarik wisata di Lamandau

Baca juga: TP PKK Lamandau: Lomba RT berikan dampak positif

Baca juga: Pemkab Lamandau sosialisasikan Program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun