Bupati Barito Utara Ucapkan Belasungkawa Bagi Korban Gempa Pidie Jaya Aceh

id Bupati Barito Utara, Ucapkan Belasungkawa Bagi Korban Gempa, Pidie Jaya Aceh, Gempa Pidie Jaya Aceh

Bupati Barito Utara Ucapkan Belasungkawa Bagi Korban Gempa Pidie Jaya Aceh

Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya diguncang gempa 6.5 SR yang berpusat pada 5.19 LU-96.36 BT, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya atau 121 km tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 10 km. (ANTARA/Irwansyah Putra)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengucapkan belasungkawa atas musibah gempa bumi yang terjadi Rabu pagi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah turut berduka cita terhadap musibah gempa bumi yang terjadi menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Pidie Jaya," kata Bupati Barito Utara, Nadalsyah di Muara Teweh, Rabu.

Semoga masyarakat yang menjadi korban gempa baik harta maupun jiwa diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan serta keimanan yang besar.

"Semoga saudara-saudara kita di sana tabah dan diberikan kesabaran atas musibah ini," kata Nadalsyah.

Diberitakan, Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya diguncang gempa 6,5 SR yang berpusat pada 5.19 LU-96.36 BT, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya atau 121 kilometer tenggara Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, pada kedalaman 10 kilometer.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Willem Rampangiley menyatakan jumlah korban jiwa dari gempa Bumi di Kabupaten Pidie, Aceh adalah 97 orang. "Itu data hingga pukul 17.00 WIB hari ini," kata dia, dalam keterangannya dari Aceh, Rabu petang.

Menurut dia, jumlah korban jiwa itu masih ditambah 411 orang luka berat dan 125 orang luka ringan.

Adapun perincian korban jiwa di Kabupaten Pidie Jaya itu adalah dua orang meninggal Kecamatan Lungputu, 23 di Kecamatan Tringgadeng, 29 orang di Kecamatan Meredu, 41 orang di Kecamatan Ukeglee. Sedangkan di Kabupaten Bireun adalah dua orang di Kecamatan Samalanga.