Hebat! Kalteng Putra FC Pukul Telak PSBK Blitar

id kalimantan tengah, kalteng putera FC, kalteng putra lawan PSBK blitar, liga 2, palangka raya, kota palangka raya

Hebat! Kalteng Putra FC Pukul Telak PSBK Blitar

Rivaldi bernomor punggung 11 saat mengecoh kiper PSBK Blitar hingga gol di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (23/4/17). (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kalteng Putra FC berhasil pukul telak PSBK Blitar dengan skor 6-1 di Stadion Tuah Pahoe, Minggu. 

Gol perdana Kalteng Putra FC dicetak oleh Reynaldi Junior melalui kemelut di depan gawang PSBK Blitar yang dijaga Bayu Prisma pada menit ke 13. 

"Ini hasil kerja keras semua pemain, gol tercipta di menit 13 membuat tensi pertandingan terus meningkat hingga enam gol tercipta pada laga perdana ini," kata Kas Hartadi ketika jumpa pers.

Enam gol yang dilesakkan pemain Kalteng Putra FC empat gol diborong oleh striker mereka Rivaldi Bawou di menit 23, 41, 82, 89, sedangkan sisanya dilesatkan Dede Hugo menit 53 dan satu golnya Reynaldi Junior menit ke 13.

"Kami masih belum puas dengan hasil ini, sebab kita akan terus lakukan evaluasi permainan karena ada tendangan jarak jauh kita sulit mengantisipasinya. Kedepan menghadapi Banyuwangi pada Sabtu (29/4) depan, kita harus fokus dan terus menyempurnakan permainan," katanya. 

Dijelaskan Kas Hartadi, permainan yang diterapkannya bermain menekan terbukti bisa dijalankan anak asuhnya. Bahkan marking permain lawan juga jalan dan membuat menyulitkan permainan lawan untuk berkembang. 

"Kita minta doanya saja untuk masyarakat Kalteng, semoga saja permainan kita terus membaik dan selalu diberikan kemenangan setiap kandang maupun bermain di tandang," ucapnya. 

Di lokasi yang sama pelatih utama PSBK Blitar Bongo Pribadi mengaku kekuatan tim lawan yang terbentuk selama dua bulan. Sedangkan tim yang di arsitekturnya itu terbentuk hanya dua minggu. 

"Saya akui kurangnya persiapan tim yang saya bawa 18 pemain ini tidak bisa menaklukkan lawan. Apalagi lini belakang selalu kedodoran dengan penyerang yang dipasang oleh tim lawan," kata Bonggo Pribadi 

Selain itu pihaknya juga akan melakukan evaluasi beberapa pemain yang menurutnya permainannya kurang ketika menghadapi Kalteng Putra FC. 

"Kurang konsentrasi membuat permainan anak-anak menjadi jelek. Intinya kami akan berbenah dan menutupi kekurangan yang sudah kita catat," tukasnya.