Peringati hari bakti pemasyarakatan, Kemenkumham Kalteng tabur bunga di makam pahlawan

id Kemenkumham Kalteng, Kemenkumham, Kalteng, kalimantan tengah, hari bakti pemasyarakatan

Peringati hari bakti pemasyarakatan, Kemenkumham Kalteng tabur bunga di makam pahlawan

Jajaran Kemenkumham Kalteng menabur bunga di Makam Pahlawan dalam rangka peringatan hari bakti pemasyarakatan di Palangka Raya, Kamis (25/4/2024). ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Dalam rangka memperingati hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) ada Kamis melaksanakan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Kota Palangka Raya.

"Nilai-nilai perjuangan tersebut senantiasa dapat dijadikan sebagai semangat, pantang menyerah, kerja keras, gigih dalam berjuang serta tanpa pamrih," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Tri Saptono Sambudji.

Dia menambahkan, sebagai generasi penerus, jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah berkontribusi dengan kinerja dan prestasi terbaik sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Upacara ini dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Tri Saptono Sambudji dan diikuti Kepala Divisi Administrasi Joko Martanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Muhammad Mufid.

Selain itu juga Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Palangka Raya, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas perwakilan pada Kantor Wilayah serta dan perwakilan pegawai pada Unit Pelaksana Teknis Kota Palangka Raya.

Mengawali kegiatan Kepala Divisi Pemasyarakatan selaku Inspektur Upacara memimpin penghormatan kepada para arwah Pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Baca juga: Kemenkumham Kalteng dan Pemkab Kapuas harmonisasi peraturan daerah

Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan serta tabur bunga di makam para pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan.

"Ziarah Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai momentum merefleksikan diri mengenang dan menghargai jasa perjuangan para pahlawan bangsa yang gugur sebagai kusuma bangsa demi mempertahankan bangsa dan negara demi meraih kemerdekaan," katanya.

Pada kesempatan kali ini, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah kembali diingatkan akan pentingnya peran pahlawan dalam kemerdekaan serta dituntut mampu memaknai sikap-sikap para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Divisi Keimigrasian lakukan Monev di Kanim Kelas I Non TPI Palangka Raya

Baca juga: Kemenkumham Kalteng perkuat kolaborasi penyebaran informasi publik

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Kalteng promosi indikasi geologis