Satu Korban Tewas Akibat Tabrakan di Pamait Barsel

id tabrakan di barsel, polres barsel, pamait barsel

Satu Korban Tewas Akibat Tabrakan di Pamait Barsel

Kejadian kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara sepeda motor Bopen Bin Ika meninggal dunia, Minggu (4/6/2017). (Istimewa/fb)

Buntok (Antara  Kalteng) - Bopen Bin Ika (79) meninggal dunia seketika akibat tabrakan antara kendaraan roda dua yang dikendarainya berhadapan dengan roda empat di Desa Pamait, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

"Kejadian tabrakan tersebut pada Minggu (4/6) pukul 09.30 WIB, dan telah ditangani polisi," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga melalui Kasat lantas, AKP Anang Hardianto, di Buntok, Minggu.

Menurut dia, meninggalnya Bopen Bin Ika (79) warga Jalan Panglima Batur Gang Karya Buntok di tempat kejadian tersebut akibat mengalami luka pada bagian dada dan kepala.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula ketika sebuah mobil pick-up bermuatan barang dengan nomor polisi AD 1679 UN yang dikemudikan Sutarji Bin Partorjo (47) dari arah desa Sababilah menuju ke kota Buntok.

Setelah melewati tikungan Desa Pamait, pengemudi mobil pick-up yang merupakan warga Jalan Tumenggung Guntum RT.29 Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur (Bartim) tersebut melewati marka jalan.

"Posisi mobil melewati marka (garis tengah) jalan, dan dari arah berlawanan datang sebuah sepeda motor dengan nomor polisi KH 3692 DC yang dikendarai Bopen Bin Ika," jelasnya.

Menurut dia, posisi motor yang dikendarai Bopen awalnya pada bagian tengah jalan, dan lantaran jarak antara mobil dengan motor sudah dekat, pengemudi mobil pick-up melewati marka jalan sehingga masuk ke jalur jalan sepeda motor.

"Karena jarak kedua kendaraan dekat, pengemudi mobil pick-up tidak bisa menguasai mobilnya, dan menabrak sepeda motor yang dikendarai Bopen Bin Ika sehingga menyebabkan Bopen Bin Ika meninggal dunia ditempat kejadian,"ujarnya.

Ia mengatakan, sopir mobil pick-up Sutarji Bin Partorjo bersama dengan barang bukti telah diamankan pihaknya di Polres Barito Selatan untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.