Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) Sigit K Yunianto mengajak masyarakat di provinsi setempat untuk tidak golput pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng yang akan dilaksanakan 27 November 2024.

"Partisipasi masyarakat dalam memilih pemimpin akan sangat menentukan masa depan daerah dan kesejahteraan masyarakat setempat, maka dari itu jangan sampai tidak memilih di hari H nantinya," kata Sigit saat dihubungi di Palangka Raya, Kamis.

Dia menjelaskan, suara masyarakat merupakan faktor penting dalam memastikan terpilihnya pemimpin yang mampu membawa perubahan positif bagi Kalteng.

Pemimpin yang terpilih nanti akan memegang tanggung jawab besar dalam mengelola sumber daya dan memastikan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, masyarakat harus aktif terlibat dan menentukan pilihannya," ucapnya.

Baca juga: BPKP bantu kawal pemda se-Kalteng selenggarakan keuangan daerah

Mantan ketua DPRD Kota Palangka Raya Periode 2019-2024 itu juga berharap agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Kalteng dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Bahkan ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses masa kampanye hingga pemilihan nantinya berlangsung. Jangan sampai masyarakat atau simpatisan mudah diadu domba oleh oknum-oknum yang tidak senang melihat Kalteng aman dan nyaman.

"Pilkada bukan hanya tentang memilih pemimpin, tetapi juga tentang menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat. Mari kita jaga kondusivitas Kalteng selama proses ini," demikian Sigit K Yunianto.

Sementara itu, Polda Kalteng beserta Polres jajarannya saat ini terus melakukan pengamanan terhadap situasi kamtibmas di masa-masa kampanye yang sedang berjalan.

Kemudian, patroli jam rawan juga ditingkatkan sehingga daerah benar-benar kondusif serta terjaga dengan aman dan nyaman. Kepolisian juga sudah melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dengan memperlihatkan kemampuan mereka dalam mengatasi gangguan kamtibmas.

Baca juga: Kapolda serukan pentingnya kamtibmas kepada pemuda-pemudi se-Kalteng

Baca juga: Pembangunan pabrik pakan Kalteng, beri efek ganda hingga dukung ekonomi berkelanjutan

Baca juga: Debat terbuka pertama Pilkada Murung Raya fokuskan tiga permasalahan

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024