Chi Cheng, bassis Deftones meninggal dunia

id Deftones saat menghibur penggemarnya

 Chi Cheng, bassis Deftones meninggal dunia

Deftones saat menghibur penggemarnya dalam konsernya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, tahun 2011. (ANTARA/Bengky Rakasiwi)Ist

Jakarta (ANTARA News) - Bassis grup band beraliran alternatif Deftones, Chi Cheng, meninggal dunia pada usia 42 tahun Sabtu (13/4), empat tahun setelah kecelakaan mobil yang membuat dia koma. 

Cheng meninggal dunia setelah dibawa ke ruang gawat dawat darurat, demikian menurut laman yang dibuat untuk memberi dukungan pada bassis itu, oneloveforchi.com.

"Saya tahu kalian akan selalu mengenangnya sebagai pria raksasa di panggung dengan hati untuk kalian semua," tulis ibunda Cheng dalam pernyataan di laman tersebut.

Namun laman itu tidak menyebutkan penyebab kematian sang bassis maupun dimana tepatnya ia meninggal.

"Istirahat dalam damai Chi Cheng," tulis vokali Deftones, Chino Moreno, di akun Facebook-nya seperti yang dikutip dari Reuters.

Tahun 2008, Cheng mengalami kecelakaan berat di Santa Clara, California. Dia koma selama beberapa lama setelah kecelakaan tersebut. Meski belakangan kondisinya membaik, ia tidak sembuh sepenuhnya.

Cheng terlahir dengan nama Chi Ling Dai Cheng di Davis, California, pada tanggal 15 Agustus 1970. Ia bergabung dengan Deftones tak lama setelah band itu terbentuk pada tahun 1988.

Bersama Deftones, Cheng bermain bass dalam  album seperti "Adrenaline" (1995), "Around The Fur" (1997), dan "White Pony" (2000).

Penerjemah: Natisha Andarningtyas