Warga Barsel Keluhkan Signal Telkomsel Hilang

id Warga Barsel Keluhkan Signal Telkomsel Hilang, Signal Telkomsel Hilang

Warga Barsel Keluhkan Signal Telkomsel Hilang

Ilustrasi (Istimewa)

Akibat hilangnya jaringan tersebut, kami sangat kesulitan menghubungi rekan kerja dan keluarga yang ponselnya menggunakan operator kartu telkomsel,"
Buntok, Kalteng 29/5 (Antara) - Warga Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mengeluhkan signal atau jaringan telkomsel diwilayah setempat hilang sejak hari Selasa, (28/5) pukul 22.30 Wib hingga hari ini, Rabu , (29/5).

Salah seorang pelanggan PT Telkomsel, Dayat, di Buntok, Rabu mengatakan hilangnya jaringan telkomsel tersebut sejak hari Selasa, (28/5) sekitar pukul 22.30 wib hingga hari ini, Rabu (29/5).

"Akibat hilangnya jaringan tersebut, kami sangat kesulitan menghubungi rekan kerja dan keluarga yang ponselnya menggunakan operator kartu telkomsel,"ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWI perwakilan Barsel, Lismudi Umbay, SE, sejak tadi malam signal Telkomsel hilang, akibatnya hubungan komunikasi terputus dengan luar, jadi yang ada saat ini hanya signal indosat.

"Oleh karena itu diharapkan kepada PT Telkomsel dapat menindak lanjuti hal ini agar komunikasi warga Barsel yang menggunakan kartu telkomsel bisa lancar dan normal kembali,"harapnya.

Sementara itu, SPU Grafari kios Buntok, Hendri W Wardani mengakui memang sudah ada beberapa warga datang mengeluhkan terkait hilangnya signal atau jaringan telkomsel tersebut.

Menurutnya, penyebab gangguan jaringan ini karena relay FAPC di Jalan TB Simatupang Jakarta sedang melakukan peningkatan kualitas jaringan 3G dan melakukan penerapan beberapa fitur - fitur baru didalam jaringan tersebut.

"Dampaknya dari program ini, beberapa pelanggan mengalami down time, tapi saat ini sedang dilakukan eskalasi pihak IT dari pusat sehingga jaringan tersebut akan kembali normal dalam jangka waktu 1x24 jam,"jelasnya.

Pihaknya meminta kepada pelanggan telkomsel atau masyarakat untuk bersabar dan memohon maaf kepada seluruh pelanggan telkomsel khususnya di Barsel atas ketidaknyamanan ini.