Tenaga Kesehatan Terbaik Kalteng Bertemu Presiden

id Tenaga Kesehatan Terbaik Kalteng Bertemu Presiden, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Ryan Tangkudung, Perawat Kesehatan

Tenaga Kesehatan Terbaik Kalteng Bertemu Presiden

Ilustrasi, Perawat Kesehatan (Istimewa)

Keteladanan yang diberikan harus ditularkan kepada tenaga medis lain agar muncul puluhan tenaga medis teladan yang mau bekerja keras dalam melayani masyarakat,"
Palangka Raya, 13/8 (Antara) - Empat tenaga kesehatan terbaik Kalimantan Tengah berkesempatan untuk bertemu Presiden Indonesia dan Menteri Kesehatan di Istana Merdeka saat upacara memeringati kemerdekaan RI ke-68.

"Empat tenaga medis terbaik dan teladan itu pilihan sesuai kategori masing-masing. Mereka merupakan juara pertama dalam tiap ketegori yang telah diselenggarakan Pemprov Kalteng," kata Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Ryan Tangkudung di Palangka Raya, Selasa.

Ia mengatakan empat tenaga kesehatan itu diantaranya Rina Sari sebagai Tenaga Dokter Teladan dari Puskesmas Kurun Kabupaten Gunung Mas, Kadarsis Tenaga Paramedis Teladan Bidan di Puskesmas Bahaur Hilir Kabupaten Pulang Pisau.

Selain itu Yuliana merupakan Tenaga Gizi Teladan Puskesmas Buntok, Barito Selatan dan Ahmad Husin Tenaga Kesehatan Masyarakat Teladan Puskesmas Bambulung, Barito Timur.

"Sebenarnya ada juga juara II dan III tapi tidak bertemu presiden maupun menteri. Mereka akan dihadirkan pada saat puncak peringatan HUT RI di tingkat Provinsi," kata Ryan.

Gubernur Kalteng A Teras Narang mengatakat empat tenaga medis terbaik yang dikirim ke Jakarta, merupakan wakil dari Bumi Tambun Bungai. Untuk itu sebagai wakil harus bisa menyebarkan ke teladan di wilayah masing-masing sehingga momentum ini bisa digunakan sebaik mungkin.

Bagi orang nomor satu di Provinsi Kalteng itu siapapun orang yang terpilih saat ini, merupakan orang pilihan yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu sangat beruntung teladan dan harus memberikan kemanfaatan kepada masyarakat.

"Keteladanan yang diberikan harus ditularkan kepada tenaga medis lain agar muncul puluhan tenaga medis teladan yang mau bekerja keras dalam melayani masyarakat," demikian Teras.




(T.KR-JWM/B/N001/N001)