Ibas Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Wali Kota Riban

id Ibas Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Wali Kota Riban, Edhie Baskoro

Ibas Dijadwalkan Hadiri Pelantikan Wali Kota Riban

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum(kiri) dan Sekretaris Jenderal Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono(4 dari kiri) foto bersama dengan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia usai ramah tamah dan makan siang, (4/2)

...Kami sudah mulai berbenah dan mempersiapkan semua keperluan pelantikan agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar,"
Palangka Raya, 11/9 (ANTARA) - Putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro dijadwalkan akan menghadiri pelantikan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia-Mofit Saptono Subagio pada 23 September 2013.

"Kabarnya Wali Kota seluruh Indonesia diundang untuk menghadiri pelantikan tersebut, bahkan putra bungsu Presiden SBY, Ibas juga dijadwalkan akan menghadiri kegiatan tersebut," kata Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Darwono di Palangka Raya, Rabu.

Menurutnya, kehadiran Ibas belum dapat dipastikan karena sampai saat ini belum dibahas mengenai pengamanannya, namun informasinya sejumlah tokoh nasional dijadwalkan hadir pada pelantikan tersebut.

Sekretaris DPRD Renson mengatakan, rencana pelantikan pasangan Wali Kota tersebut dijadwalkan pada 23 September 2013, namun sampai belum Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri.

"Kami masih menunggu SK Mendagri. Kami sudah mulai berbenah dan mempersiapkan semua keperluan pelantikan agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar," ucapnya.

Renson menjelaskan, pelantikannya direncanakan di Gedung DPRD Palangka Raya dalam rapat paripurna istimewa.

"Rencananya pada 12 September 2013 kami akan melakukan rapat persiapan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya di Kantor Gubernur Provinsi Kalteng," ujarnya.

Secara terpisah, Ketua DPRD Sigit K Yunianto menjelaskan bahwa persiapan pelantikan sudah dilakukan sambil menunggu SK Mendagri untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

"DPRD siap melaksanakan pelantikan tersebut. tinggal sekarang kami menyesuaikan jadwal dengan SK Mendagri. Mudah-mudahan tidak ada keterlambatan pelaksanaannya," kata Sigit.

HM Riban Satia merupakan Wali Kota Palangka Raya yang pernah menjabat dua periode. Sejak Waldus Sandy menjabat Wali Kota Palangka Raya belum ada yang bertahan sampai dua periode.

Pasangan Riban-Mofit mengusung visi terwujudnya Kota Palangka Raya sebagai kota pendidikan, jasa dan wisata yang berkualitas, tertata dan berwawasan lingkungan, menuju masyarakat sejahtera sesuai filosofi Huma Betang.




(T.BK07/B/S019/S019)