Lagu Natal Mariah Carey Terjual Sejuta Kopi

id Mariah Carey

 Lagu Natal Mariah Carey Terjual Sejuta Kopi

Mariah Carey (REUTERS) Istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Single "All I Want For Christmas is You" yang dilantunkan penyanyi Mariah Carey telah terjual sebanyak satu juta kopi di Inggris. Lagu hit klasik yang dirilis pada 1994 silam itu mencapai rekor tersebut pekan ini, dengan penjualan sebanyak 68.000 kopi selama 2013.

Penyanyi asal AS itu berterima kasih pada penggemarnya di Inggris, dia mengatakan pada The Official Charts Company, "Saya baru tiba di AS setelah tampil dalam konser amal Palang Merah di Afrika," kata Carrey seperti dikutip dari Digital Spy.

"Saya sedang dalam perjalanan pulang seraya menyaksikan salju di rumahku NYC sambil merayakan terjualnya sejuta kopi 'All I Want For Christmas is You' di Inggris. Terima kasih penggemarku di Inggris! Love, Mariah, xxxx.

"All I Want For Christmas Is You" awalnya terjual sebanyak 306.000 selama menduduki tangga lagu untuk pertama kalinya, sejak saat itu lagu ini selalu masuk top 40 tiap tahun sejak 2007 seiring banyak yang mengunduh lagu tersebut.

Puncaknya lagu itu menempati posisi keempat dalam urutan lagu yang diunduh pada tahun 2007. Tahun berikutnya lagu tersebut menempati posisi ke-12, lalu posisi ke-18 pada 2009, urutan 22 pada 2010, urutan 11 pada 2011, urutan 20 pada 2012, dan sejauh ini posisi ke-12 tahun 2013.

Lagu ini menjadi lagu Natal kesembilan yang penjualannya mencapai angka sejuta di Inggris, menyusul "White Christmas" dari Bing Crosby, Harry Belafonte's 'Mary's Boy Child', Slade's 'Merry Xmas Everybody', Boney M's 'Mary's Boy Child/O My Lord', Band Aid's 'Do They Know It's Christmas', Wham!'s 'Last Christmas', The Pogues and Kirsty MacColl's 'Fairytale of New York' dan Band Aid 20's 'Do They Know It's Christmas'.

Sejak unduhan digital mulai dikenal pada 2014, lagu Natal telah diunduh sebanyak 15 juta kali di Inggris.

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar