Ribut Di Twitter, Istri Menteri India Meninggal Dan Diotopsi

id INDIA, TWITTER

 Ribut Di Twitter, Istri Menteri India Meninggal Dan Diotopsi

Twitter (ANTARA News/Lukisatrio) Istimewa

... "kematian pertama oleh twitter"... "
New Delhi (ANTARA News) - Ribut dengan suaminya di twitter yang dituding menyeleweng, seorang istri menteri India ditemukan meninggal dunia dan jasadnya diotopsi di satu rumah sakit, di New Delhi. 

Jasad istri seorang menteri India itu ditemukan tak bernyawa lagi di satu hotel mewah beberapa hari lalu. 

Jasad sang istri itu ditemukan suaminya, Menteri Sumber Daya Manusia India, Shashi Tharoor, setelah ia kembali dari mengikuti pertemuan Partai Kongres, Jumat malam lalu, kata sekretaris pribadinya, Abhinav Kumar.

Kumar mengatakan, sejauh ini tak ada tanda-tanda aneh atas kematian Sunanda Pushkar(52).

"Dia tampaknya tidur normal tetapi kemudian ditemukan sudah tak bernyawa," kata dia.

Para pejabat mengatakan belum diketahui bagaimana dia sampai meninggal. Dia meminum obat karena menderita berbagai sakit termasuk tuberkulosis, tulis media setempat.

"Apapun yang akan terjadi, akan terus tersenyum," termasuk di antara kicauan terakhir Pushkar, surat kabar The Times of India melaporkan.

Para pengguna media sosial India menyebutnya sebagai "kematian pertama oleh twitter"; dengan drama yang dimainkan selama beberapa hari di laman micro-blog.

Seorang juru bicara rumah sakit pemerintah tempat jasad Pushkar dipindahkan mengatakan otopsi akan dilaksanakan pada Sabtu.

Tharoor dibawa Sabtu ke rumah sakit yang sama tempat jenazah istrinya terbaring setelah mengeluh sakit pada bagian dada, kata juru bicara itu kepada wartawan.

Tapi hasil tesnya normal dan dia akan diperbolehkan pulang segera, kata dia.

Pasangan itu tampak memadu kasih pada 2010 kemudian menikah dan mereka hidup berkecukupan harta tetapi desas-desus mengenai masalah pernikahan mereka merebak selama berbulan-bulan.

Surat-surat kabar memberitakan kematian itu di halaman depan. "Segera setelah perang di twitter, Sunanda Pushkar ditemukan meninggal di hotel Delhi," tulis tabloid Mail Today dalam satu berita utamanya.

Drama itu mulai terjadi Rabu malam ketika serangkain pesan muncul di akun twitter Tharoor yang telah menikah tiga kali, mantan diplomat PBB, novelis dan juru bicara pemerintah.

Mereka mempertunjukkan pertukaran pesan pribadi antara menteri yang berusia 57 tahun itu (@shashitharoor) dan wartawan Pakistan Mehr Tarar (@mehrtarar). Tarar menaruh cinta pada Tharoor. Menteri itu mengatakan istrinya telah mengetahui hubungan mereka.