Gudang Mebel Dan Mobil Ludes Terbakar

id Gudang Mebel Dan Mobil Ludes Terbakar, kebakaran, palangkaraya, Kebakaran Gudang Mobil dan Barak

Gudang Mebel Dan Mobil Ludes Terbakar

Gudang beserta peralatan pembuatan mebel, satu unit mobil pick up dan sebuah sepeda motor serta barak lima pintu ludes terbakar di kompleks Taheta Jaya Kota Palangka Raya, Senin sore (14/4) (FOTO ANTARA Kalteng/Rachmat Hidayat)

Data sementara kerugian material akibat kebakaran itu lebih dari Rp300 juta,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gudang beserta peralatan pembuatan mebel, satu unit mobil pick up dan sebuah sepeda motor serta barak lima pintu ludes terbakar di kompleks Taheta Jaya Kota Palangka Raya, Senin sore.

Kalau asal api informasi yang dihimpun sementara ini diduga dari kompor salah satu penghuni rumah kost bernama Jiran, kata Kapolsek Sebangau Iptu Noordin di Palangka Raya.

"Tapi ada juga yang menyebut karena korsleting listrik. Kami masih menyelidiki lebih lengkapnya. Data sementara kerugian material akibat kebakaran itu lebih dari Rp300 juta," tambah Noordin.

Menurut penuturan warga setempat, kebakaran bermula dari kompor yang dibawa keluar istri Jiran namun api sudah mulai menyebar ke seluruh bangunan berbahan kayu.

Kapolsek Sebangau itu belum bisa memastikan kebenaran sumber api seperti yang disampaikan warga. Sebab, istri Jiran masih shok dan sulit memberikan keterangan sehingga masih menunggu pulih traumanya.

"Intinya, bangunan dan kendaraan serta peralatan mebel yang terbakar milik Multiwati B Siman belum dapat dipastikan penyebabnya. Kami masih menunggu keterangan saksi," kata Noordin.

Petugas pemadam kebakaran terlihat tidak mengalami kesulitan memadamkan api di lokasi kebakaran, karena sekitar kompleks tersebut persediaan banyak air sehingga tujuh unit mobil pick dengan mudah mendapatkan air.

Mobil pemadam kebakaran dibantu empat mobil track diturunkan untuk menjinakkan kobaran api yang memangsa gudang mebel dan mobil di daerah tersebut.

Kapolsek Sebangau mengatakan, musibah kebakaran jarang terjadi di wilayah tersebut sehingga kejadian ini membuat masyarakat waspada terhadap korsleting listrik maupun penyebab lainnya.

"Kami mengimbau agar semua pihak lebih hati-hati terhadap api, termasuk jaringan listrik milik masyarakat pelanggan PLN" demikian Noordin.



(T.KR-JWM/C/S019/S019)