Valdivia Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Di Laga Chile VS Bolivia

id Valdivia Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Di Laga Chile VS Bolivia

Valdivia Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Di Laga Chile VS Bolivia

Pesepakbola Chile Jorge Valdivia menerima penghargaan sebagai pemain terbaik setelah mengantarkan timnya melumat Bolivia 5-0 dalam laga penyisihan Grup A Piala Amerika 2015 di Estadio de Nacional Chile, Santiago, Sabtu pagi WIB. (www.ca2015.com)

Santiago, Chile (ANTARA News) - Gelandang serang Chile, Jorge Valdivia, terpilih menjadi pemain terbaik dalam laga penyisihan Grup A Piala Amerika 2015 antara Chile melawan Bolivia yang berlangsung di Estadio de Nacional Chile, Santiago, Sabtu pagi WIB.

Pengumuman penghargaan tersebut disiarkan laman resmi turnamen, www.ca2015.com, beberapa saat setelah hile melumat Bolivia 5-0.

Meski tidak mencetak satu gol pun dalam kemenangan lima gol tanpa balas Chile atas Bolivia, Valdivia memainkan peranan besar dengan mengirimkan dua assist berupa umpan silang untuk gol Alexis Sanchez pada menit 37 dan umpan terobosan untuk gol Gary Medel pada menit 79.

Secara keseluruhan statistik pertandingan menunjukkan Valdivia mengemas akurasi umpan 81 persen, dengan 22 kali keberhasilan dari 27 percobaan.

Sepanjang turnamen ini Valdivia telah mengemas catatan empat assist dan pesepak bola berusia 31 tahun itu masih memiliki kesempatan untuk menambah capaiannya mengingat Chile akan terus melangkah ke babak perempat final sebagai jawara Grup A.

Saat ini pemain yang sejak 2010 membela klub Brazil, Palmeiras, itu telah memiliki catatn 63 kali penampilan bersama tim nasional Chile dengan raihan enam kali mencetak gol.