23 Mahasiswa Surakarta KKN Di Barsel

id 23 Mahasiswa Surakarta KKN Di Barsel, Universitas Sebelas Maret Surakarta, mahasiwa UNS

23 Mahasiswa Surakarta KKN Di Barsel

Bupati Barsel Farid Yusran(tengah) bersama Ketua Komisi I DPRD Barsel, Hermanes (Kiri) dan Yudi Rianto dosen pembimbing mahasiswa (Kanan) berfoto bersama dengan mahasiswa UNS di aula kantor Bupati setempat, Selasa (7/7). (FOTO ANTARA Kalteng/Bayu Ilm

Kita berharap nanti mereka dapat memberikan pemikiran-pemikiran dan inovasi sehingga masyarakat kita terbuka pikirannya untuk mengikuti inovasi yang mereka bawa itu,"
Buntok (Antara Kalteng) - Sebanyak 23 orang mahasiswa dari Universitas Sebelas Maret Surakarta melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah.

"Kuliah Kerja Nyata 23 orang mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta ini akan dilaksanakan selama enam minggu," kata Dosen pembimbing mahasiswa Dr Ir Yudi Rianto MP usai acara penyambutan di Aula Kantor Bupati setempat di Buntok, Selasa.

Ia mengatakan, adapun lokasi tempat dilaksanakannya kegiatan KKN mahasiswa tersebut berada di dua desa yakni Desa Danau Ganting dan Desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan berupa program fisik serta non fisik, tapi yang lebih diutamakan adalah non fisik berupa pendidikan, kebersihan dan penerapan teknologi pangan," ujarnya.

Menurut dia, dalam kegiatan ini, pihaknya juga akan mencoba menggali berbagai potensi, khususnya di dua desa tersebut sehingga nantinya akan dapat diolah menjadi nilai tambah bagi masyarakat.

"Karena, mahasiswa yang mengikuti KKN ini dari berbagai fakultas sehingga mereka bisa menerapkan ilmunya di masyarakat dalam kegiatan KKN ini," tambah Yudi Rianto.

Sementara Bupati Barito Selatan, Farid Yusran mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas yang telah memilih Barsel sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan KKN.

"Kita berharap nanti mereka dapat memberikan pemikiran-pemikiran dan inovasi sehingga masyarakat kita terbuka pikirannya untuk mengikuti inovasi yang mereka bawa itu," ujar Farid Yusran.

Acara penyambutan mahasiswa KKN itu dihadiri sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat.