4 Siswa Barut Wakili Kalteng Untuk Paskibraka dan GBN Nasional

id siswa muara teweh barut, paskibraka nasional, gita bahana nusantara

4 Siswa Barut Wakili Kalteng Untuk Paskibraka dan GBN Nasional

Bupati Barito Utara, Nadalsyah berfoto bersama enam siswa-siswi yang terpilih mewakili Kalimantan Tengah pada Kaskibraka dan BGN baik tingkat nasional maupun Kalteng tahun 2015. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Empat siswa asal Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Tengah ke tingkat nasional mengikuti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Gita Bahana Nusantara tahun 2015.

"Empat orang siswa itu berhasil ikut Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional dan Gita Bahana Nusantara (GBN) di Istana Negara pada 17 Agustus 2015," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Barito Utara (Barut) Inriaty Karawaheni di Muara Teweh, Senin.

Empat siswa itu antara lain sebagai peserta Paskibraka tingkat nasional yaitu Amal Ahsan yang merupakan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Muara Teweh dan Nova Andini Putri juga salah satu siswi dari SMAN 1 Muara Teweh.

Kemudian siswa yang menikuti GBN yakni Nur Afni Munawaroh (MAN)untuk suara alto dan Hana Aulia (SMAN 1 Muara Teweh)untuk suara sopran.

"Secara keseluruhan ada enam siswa, untuk tingkat nasional empat siswa, sedang dua orang lainnya mewakili Barito Utara untuk paskibraka tingkat Provinsi Kalteng yaitu M Ryan Siberani dan Deva Endang Pratiwi masing-masing dari SMAN 1 Muara Teweh," katanya.

Sementara Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengaku bangga terhadap siswa-siswi yang meraih telah meraih prestasi terbaik yang saat ini mewakili Kalimantan Tengah, khusus untuk paskibraka tingkat nasional.

"Ini merupakan suatu kebanggaan yang luar biasa bagi daerah ini, karena selama ini kita pada beberapa tahun terakhir belum pernah mendapat perwakilan paskibraka satu pasang dan baru tahun ini. Kemudian untuk Gita Bahana Nusantara sama mengirimkan putra dan putrinya juga," kata dia.

Bupati Nadalsyah mengimbau kepada siswa dan siswi agar selalu menjaga kesehatan, menjaga nama baik daerah, menjaga keselamatan selama latihan maupun selama kegiatan itu berlangsung.

"Ke depannya, diharapkan ini menjadi contoh untuk para pemuda pemudi yang lain di Kabupaten Barito Utara, bahwa apabila kita menekuni sesuatu dengan giat dan gigih, maka pasti kesuksesan itu akan diraih," ujar Nadalsyah.


Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar