Abi Nazar Habsy Terpilih Jadi Ketua KNPI Kobar Baru

id KNPI, KNPI Kobar, Bupati kobar

Abi Nazar Habsy Terpilih Jadi Ketua KNPI Kobar Baru

Bupati Kotawaringin barat, Bambang Purwanto beserta seluruh peserta Musda VIII KNPI Kobar tahun 2015 di Hotel Arsella pangkalan Bun, Sabtu malam. (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) – Abi Nazar Habsy akhirnya terpilih sebagai Ketua KNPI Kotawaringin Barat, dengan mengungguli Yasan, pada pemilihan Sabtu malam (28/11) di Pangkalan Bun.

Musda KNPI ke-8 ini dibuka Bupati Kotawaringin Barat, Bambang Purwanto dan dihadiri oleh utusan DPD KNPI Kalimantan Tengah, dan Pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung di bawah KNPI.

Bupati Kotawaringin Barat Bambang Purwanto menegaskan agar pengurus KNPI tidak boleh terlibat politik praktis, apalagi sampai membawa organisasi KNPI ke ranah politik, karena organisasi kepemudaan ini harus bersifat netral.

"Apalagi di saat seperti sekarang, dalam menghadapi Pilkada, saya pun lebih memilih netral walau pun ini berat tapi demi keamanan, saya harus menjaga agar nilai politik terutama di Kotawaringin Barat tetap baik," ujar Bambang.

Tidak hanya menekankan pada netralitasnya pemuda, KNPI diharapkan menjadi pionir bangsa dan daerah ini, yang diharapkan menjadi tulang punggung kemajuan daerah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bambang Purwanto juga berpesan agar Musda DPD KNPI Kobar bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada kisruh dan dendam diantara anggota jika nanti pemilihan ketua yang baru sudah terpilih.

Dengan mudahnya pemilihan Ketua KNPI Kobar, Musda yang dijadwalkan berlangsung dua hari, kahirnya dipersingkat hanya satu hari.