Bupati Barsel Safari Nyepi Di Desa Patas

id Barito Selatan, Buntok, Bupati Barsel, Safari Nyepi, Desa Patas

Bupati Barsel Safari Nyepi Di Desa Patas

Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Farid Yusran. (FOTO ANTARA Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Melalui kegiatan seperti ini, kita juga akan bisa melihat dan mengetahui secara langsung sejauhmana keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan,"
Buntok (Antara Kalteng) - Bupati kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ir HM Farid Yusran, MM melaksanakan safari Nyepi di desa Patas Kecamatan Gunung Bintang Awai, Senin.

Dalam sambutannya Farid Yusran mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang sama kepada semua pemeluk agama didaerah setempat.

Seperti halnya untuk umat Muslim dilaksanakan Safari Ramadhan, untuk umat Kristiani dilaksanakan Safari Natal dan untuk umat Hindu, termasuk Hindu Kaharingan dilaksanakan kegiatan Safari Nyepi.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk terus menjalin komunikasi sekaligus menjaga kestabilan kerukunan antar umat beragama sehingga kedamaian akan selalu tercipta di daerah ini," kata Farid Yusran.

Ia menyampaikan, melalui kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk penjaringan aspirasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara rutin dan berkesinambungan.

"Melalui kegiatan seperti ini, kita juga akan bisa melihat dan mengetahui secara langsung sejauhmana keberhasilan pembangunan yang telah dilaksanakan," ucap Farid Yusran.

Oleh karena itu, kegiatan safari keagamaan akan diagendakan secara rutin dalam setiap tahun selama kepemimpinannya sebagai Bupati Barsel.

Pada kegiatan safari Nyepi yang berlangsung di Balai Basarah Erai Pakat tersebut, Farid Yusran menyerahkan bingkisan dan bantuan bagi Balai Basarah Hindu Kaharingan desa Patas 1 dan desa Bipak Kali.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar