Zola Yakini Antonio Conte Miliki Kualitas Latih Chelsea

id chelsia, antonio conte, gianfranco zola

Zola Yakini Antonio Conte Miliki Kualitas Latih Chelsea

Pelatih Antonio Conte. (REUTERS/Giorgio Perottino)

London (Antara/BBC) - Mantan penyerang Chelsea Gianfranco Zola meyakini calon manajer "The Blues" Antonio Conte memiliki kualitas yang cukup untuk menangani klub London Barat tersebut.
        
Conte mengambil alih Juventus setelah mereka finis di peringkat ketujuh di Liga Italia, dan membawa klub tersebut menjuarai liga sebanyak tiga kali secara beruntun sebelum kemudian meninggalkan posisinya dan melatih timnas Italia.
        
Ia akan mengundurkan diri dari posisinya di timnas untuk mengarsiteki Chelsea, yang saat ini ditangani manajer sementara Guus Hiddink, setelah Piala Eropa 2016.
        
Zola meyakini bahwa kompatriotnya itu merupakan pilihan tepat untuk menggantikan Hiddink, sambil menegaskan bahwa tidak ada pelatih lain yang lebih baik lagi untuk saat ini.
        
"Ia melakukannya dengan begitu baik di Italia sehingga ia disebut-sebut berada di level yang sama dengan (Pep) Guardiola dan (Jose Mourinho)," kata Zola, yang telah mengukir lebih dari 250 penampilan untuk Chelsea antara 1996 sampai 2003, kepada BBC.
        
"Ia tidak banyak meraih kemenangan di ajang internasional, namun ia adalah pelatih bagus dengan kepribadian kuat. Saya yakin ia akan membawa banyak hal untuk Chelsea."
   
Zola mengakui bahwa pekerjaannya dalam merekrut pemain-pemain baru untuk diboyong ke Stamford Bridge akan menjadi lebih berat akibat absennya Si Biru di Liga Champions.
        
"Mungkin ada masalah dalam mendatangkan pemain-pemain besar, karena bermain di Liga Champions merupakan hal besar, namun hal itu sebenarnya dapat menjadi keuntungan sebab tidak akan ada terlalu banyak tekanan terhadapnya."
   
"Ia akan bekerja dengan baik untuk Chelsea, saya yakin."