IMBI Harus Beri Contoh Komitmen Peduli Safety Riding

id Kalimantan Tengah, IMBI Kalteng, Sigit K Yunianto, Peduli Safety Riding, IMBI Harus Beri Contoh Komitmen Peduli Safety Riding

IMBI Harus Beri Contoh Komitmen Peduli Safety Riding

Tiga model berfoto disela-sela kegiatan Central Borneo Bike Fest 2016 di Palangka Raya, Jumat (5/8/2016). (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sekretaris Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Muhammad Iqbal, mengingatkan kepada seluruh anggotanya khususnya yang ada di Kalimantan Tengah agar memberikan contoh kepada masyarakat terkait dengan komitmen peduli Safety Riding atau perilaku tertib berlalu lintas di jalan raya.

"Kami hari ini memberikan pelatihan dan praktek langsung dari instruktur khusus berkenaan dengan safety riding bagi para anggota IMBI Kalteng. Semoga saja pengetahuan yang didapat ini bisa dipraktikan dan ditularkan kada pengendara motor lainya," kata Iqbal, di Palangka Raya, Jumat, disela-sela kegiatan Central Borneo Bike Fest 2016.

Ia mengatakan, kepedulian masyarakat Kalteng yang tergabung di dalam IMBI ternyata luar biasa, pelatihan safety riding diikuti dengan serius. Hal tersebut merupakan bukti bahwa perilaku tata tertib berlalu lintas di daerah itu sangat baik.

Pihaknya juga mengapresiasi kepengurusan IMBI Kalteng yang menyelenggarakan acara tersebut bahkan tidak hanya dari Kalteng yang berkumpul, pengendara dan pecinta motor besar dari Bali, Sumatera, dan Jawa juga ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan itu.

"Luar biasa ternyata animo masyarakat pecinta motor besar, Kalteng sebagai tuan rumah juga memberikan pelayanan yang maksimal," ucapnya.

Sementara itu, Ketua IMBI Kalteng Sigit K Yunianto mengucapkan terima kasih kepada para pecinta motor besar dari luar Kalteng yang sudah mau bergabung dan memeriahkan acara tersebut.

"Kegiatan ini dalam rangka silaturahmi pecinta motor besar, sekaligus mengenalkan potensi budaya dan wisata yang ada di Kalteng. Karena dalam rangkaian acaranya juga akan ada pertujukkan kesenian daerah," ungkap Sigit.

Selain itu, ia juga menjelaskan, kegiatan lainnya akan diselingi dengan bakti sosial untuk masyarakat. 

Menurutnya rider yang datang kali ini juga ada dari negara tetangga yakni Malaysia dan Brunai Darussalam. Para pengendara tersebut tertarik untuk melintasi Jalan Trans Kalimantan yang tidak terlalu ramai dengan beberapa rute yang dapat dipilih.

Rute tersebut antara lain, dari Kalbar - Kalteng, Kaltim - Kalteng, Kalsel - Kalteng yang  lokasi terakhir adalah Kota Palangka Raya sebagai tempat berkumpul ratusan pengendara motor tersebut.