Ini Pasangan Balon Bupati Yang Diamini Megawati Soekarno Putri

id Barito Selatan, Buntok, Pilkada Barito Selatan, FAS, Farid Yusran-Sukanto Djaban

Ini Pasangan Balon Bupati Yang Diamini Megawati Soekarno Putri

Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan calon wakil Bupati Barsel, M. Farid Yusran- Sukanto Djaban yang diposting dibeberapa media sosial. (AntaraKalteng/Ist)

Buntok (Antara Kalteng) - Bakal calon bupati dan bakal calon wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, M Farid Yusran dan Sukanto Djaban berpeluang besar diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di pilkada 2017 mendatang.

Karena dikabarkan rekomendasi dari partai berlambangkan banteng gemuk moncong putih itu sudah terbit tertanggal 28 Agustus 2016 kemaren.

Berdasarkan bocoran yang berhasil dihimpun Antara,di Buntok, Senin, pasangan yang 'diamini' oleh Megawati Soekarno Putri yang maju dalam Pilkada Barsel nantinya yakni HM Farid Yusran berpasangan dengan Sukanto Djaban.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, masih belum didapat kabar pasti terkait isi rekomendasi DPP PDIP dimaksud. Kendati demikian, sejumlah awak media mendapat bocoran penting seputar siapa jago yang menggunakan perahu PDIP itu.

Dari informasi tersebut menyebutkan bahwa memang benar rekomendasi menunjuk petahana HM Farid Yusran sebagai bakal calon bupati dan Sukanto D Djaban sebagai bakal calon wakil bupati Barsel.

Sementara informasi bocoran penting lainnya, isi rekomendasi DPP PDIP nantinya akan diumumkan secara resmi saat digelarnya Rakerdasus PDIP di Palangka Raya pada 5-6 September 2016 mendatang.

"Pasangan bakal calon dari PDIP yang telah disetujui oleh DPP PDIP ini mendaftar di KPU Barsel setelah Rakercabsus minggu kedua atau minggu ketiga pada September 2016 mendatang," ucap salah satu sumber yang namanya enggan dikorankan.

Pantauan Antara dari media sosial (Medsos) seperti digroup facebook Aspirasi Rakyat Barito Selatan maupun Sahabatku Ir HM Farid Yusran, MM sudah ada salah seorang staf DPC PDIP Barsel yang memposting gambar Farid Yusran-Sukanto Djaban.

Dalam postingan dimedsos tersebut, terpampang gambar M. Farid Yusran yang mengenakan jas PDIP berdampingan dengan Sukanto Djaban yang namanya disingkat "FAS", sedangkan jargonnya lanjutkan dan tuntaskan.