Alhamdulilah! Warga Bersyukur Pemkot Palangka Raya Bangun Drainase Dan Gorong-Gorong

id Palangka Raya, drainase, pembangunan drainase dan gorong-gorong, bangas permai, drainase, cipta karya

 Alhamdulilah! Warga Bersyukur Pemkot Palangka Raya Bangun Drainase Dan Gorong-Gorong

Sejumlah pekerja lagi membangun drainase dan gorong-gorong di kawasan perumahan Bangas Permai (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Kami mengapresiasi kinerja Pemkot dalam kepeduliannya terhadap pembangunan yang adil dan merata. Terutama dalam hal pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong...
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sejumlah warga Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, merasa bersyukur karena pemerintah kota (Pemkot) sudah membangunkan saluran drainase dan gorong-gorong di daerah tersebut.

"Kami bersyukur akhirnya di kawasan perumahan Bangas Permai ini sudah mulai dibangun drainase dan gorong-gorong oleh pemerintah kota untuk antisipasi banjir di lingkungan perumahan setempat," kata warga Jalan RTA Milono Km 4, Kecamatan Jekan Raya, Antonius di Palangka Raya, Sabtu.

Ia mengatakan, sudah puluhan tahun ini pemukiman padat penduduk tersebut tidak pernah dibuat bangunan drainase dan gorong-gorong tempat mengalirnya air. Apabila musim penghujan tiba, maka penyaluran air tidak dapat mengalir lancar atau tergenang saja.

"Hal ini yang terkadang menjadi ketakutan warga, apabila hujan deras tiba maka tidak menutup kemungkinan wilayah pemukiman penduduk tersebut akan mengalami banjir," kata bapak dua tiga orang anak itu.

Warga lainya, Fitria mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada jajaran pemerintah kota Palangka Raya yang sudah peduli terhadap masyarakat sekitar dalam membangun saluran drainase atau gorong-gorong.

"Kami mengapresiasi kinerja Pemkot dalam kepeduliannya terhadap pembangunan yang adil dan merata. Terutama dalam hal pembangunan saluran drainase atau gorong-gorong yang dari dulu sudah dinanti-nantikan masyarakat setempat untuk bisa dibangun," kata karyawan swasta itu.

Berdasarkan informasi dilapangan, pengerjaan pembangunan saluran drainase dan gorong-gorong dikerjakan oleh Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan kota Palangka Raya dengan tahun anggaran 2016 di wilayah perumahan Bangas Permai dan sekitarnya.

Nilai kontrak sebesar Rp446.599.000 juta dengan waktu pelaksanaan 90 hari kelender dari 31 Agustus - 28 November 2016, pelaksana CV Gading Persada serta nomor dan tangal kontrak 660/163.10/DCTP-CK/KTRK/VIII/2016.

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung sebelumnya mengatakan sangat mengapresiasi tinggi terhadap kinerja Pemkot yang hingga saat ini sudah berjuang dalam hal pembangunan, baik itu infrastruktur maupun masalah pembangunan kemasyarakatan lainnya.

"Oleh sebab itu, apa yang sudah dibagun dan direncanakan oleh Pemkot Palangka Raya dalam pembangunan infrastruktur dan sebagainya juga harus diperhatikan dari segi kualitas," kata Nenie.

Ia menilai, perkembangan kota Palangka Raya sangat terlihat perubahannya dalam hal pembangunan maupun infrastruktur. Hali itu pun tidak lepas dari jajaran SKPD dan DPRD setempat yang terus berjuang mewujudkan visi-misi Palangka Raya untuk kepentingan masyarakat.

"Kita bisa melihat hasil kemajuan dari pembangunan yang dilakukan oleh pihak Pemkot Palangka Raya selama ini seperti pembangunan hotel, restoran mewah, rumah makan, tempat hiburan, pariwisata, infrastruktur jalan dan sebagainya mulai mengalami kemajuan yang signifikan," tandasnya.