Air Mata Saat Zikir Akbar Bersama Ustad Arifin Ilham di Kuala Kapuas

id kapuas, kuala kapuas, arifin ilham, zikir akbar

Air Mata Saat Zikir Akbar Bersama Ustad Arifin Ilham di Kuala Kapuas

Ustad Muhammad Arifin Ilham memimpin zikir bersama umat muslim Kapuas dalam menyemarakkan tahun baru Islam , Sabtu (15/10) di masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas. (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Kekhidmatan dan kesungguhan mengikuti zikir akbar bersama ustad Muhammad Arifin Ilham di masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas membuat banyak jamaah tidak mampu menahan tumpahnya air mata.

Jamaah terhanyut dan turut berzikir mengikuti alunan zikir dari suara ustad Arifin yang begitu merdu yang sesekali diselipi permintaan ampunan kepada Allah SWT dan orang tua atas dosa yang mungkin sudah diperbuat.

Semakin keras sesenggukannya saat ustad yang memiliki majelis zikir Az-Zikra di Bogor Jawa Barat ini menyinggung soal ibu dan ayah orang tua yang sudah sangat berjasa membesarkan dan merawat selama ini.

"Aapa yang sudah kita lakukan terhadap orang tua kita, jangan pernah melukai hatinya dan sudahkah minta ampun kepada mereka, sudahkah membuat mereka bahagia," ucap ustad yang juga turut menangis.

Sementara dalam tausyiahnya, ustad mengingatkan agar hidup tenteram dan tenang biasakan untuk berzikir. "Banyak manfaat yang bisa diraih dari muhasabah atau zikir. Hati menjadi lebih tenang dan rahmat Allah akan senantiasa menyertai orang-orang yang mengamalkan," kata ustad.

Dengan berzikir, lanjutnya, juga membiasakan diri menjaga lisan yang baik, memfilter untuk tidak membicarakan keburukan orang atau ghibah, memfitnah, menghina, berdusta maupun bersumpah palsu. "Mari perbanyak berzikir dan hanya membicarakan kebaikan saja," pesan ustad.

Zikir akbar dan tausyiah diawali dengan shalat dhuha bersama dan pembagian dua ribu bungkus bubur asyura. Kegiatan dalam menyemarakkan tahun baru Islam bulan Muharram tersebut dilaksanakan oleh panitia hari besar islam (PHBI) Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas.